PEMANFAATAN DAN IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA PROMOSI KEPADA MASYARAKAT SMP ISLAM AL ISRA

Authors

  • Tomi Hardi Fakultas Teknik, Teknik Informatika, Universitas Pamulang
  • Wasis Haryono Fakultas Teknik, Teknik Informatika, Universitas Pamulang
  • Thoyyibah T. Fakultas Teknik, Teknik Informatika, Universitas Pamulang
  • Rusyda Maulida Fakultas Teknik, Teknik Informatika, Universitas Pamulang
  • Tita Puspitasari Fakultas Teknik, Teknik Informatika, Universitas Pamulang

Keywords:

Teknologi Digital, Media Promosi, Sosial Media

Abstract

Kemajuan teknologi digital telah membawa pengaruh perubahan yang sangat signifikan disegala sendi kehidupan. Cara berkomunikasi melalui Internet dapat membantu aktivitas manusia menjadi lebih efektif dan efisien baik dari segi waktu, tenaga, biaya dan hal lainnya. Sosial media adalah salah satu dari inovasi perkembangan teknologi digital yang dapat digunakan untuk berkomunikasi oleh seseorang dengan yang lainnya. Sudah puluhan juta masyarakat Indonesia menggunakan sosial media untuk berkomunikasi. Alasan nya menggunakan sosial media bukan Cuma karena kemudahannya tapi juga karena untuk hiburan dan gratis. Kemudahan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat dalam mengenalkan produk atau kegiatannya dengan cepat dan mudah tentunya melalui promosi menggunakan media sosial ini. Tetapi sayangnya tidak banyak masyarakat yang mengetahui ini. Untuk itu menjadi tantangan tersendiri bagi semua pihak, tidak terkecuali dikalangan pengusaha dan pengurus organisasi karena mereka hidup di zaman yang sudah serba mudah dan serba canggih. maka dari itu diperlukannya edukasi yang dapat membimbing mereka lebih mampu dalam memanfaatkan internet khususnya di media sosial, harapan kami setelah adanya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat mengenai “pemanfaatan dan implementasi sosial media sebagai sarana promosi kepada masyarakat di SMP ISLAM AL ISRA , mereka dapat menerapkan pengetahuannya dalam aktivitas sehari-hari baik itu dalam kegiatan promosi ataupun dalam kepentingan lainnya, branding organisasi/kelompok masyarakat dan lain lainnya. Ilmu yang diperoleh pada Pengabdian Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi kita dalam berbagi pengetahuan dan motivasi serta berkontribusi bagi generasi muda, baik dilingkungan masyarakat dan keluarga.

References

Nasrullah, R. 2015. “Media Sosialâ€. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Rangkuti, F. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kominfo. 2019. Kominfo : Pengguna Internet di Indonesia Capai 150 Juta. Kementrian Komunikasi Informatika Republik Indonesia. http://kominfo.go.id. (Online). Diakses pada tanggal 12 Juni 2020.

Andreas, Kaplan M., Haenlein Michael 2010. "Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media". Business Horizons 53 (1). p. 61.

Arends (2008). "Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media". Business Horizons 53 (1). p. 61.

Pakuningjati, Anindita Lintang. 2015. Pengelolaan media sosial dalam mewujudkan Good Governance. Skripsi Universitas Gajah Mada

Jayson Demers. 2015 http://www.forbes.com/sites/jaysondemers/2014/08/11/the-top-10-benefits-of-social-media-marketing/2/#146245f05232

Downloads

Published

2021-01-16

How to Cite

Hardi, T., Haryono, W., T., T., Maulida, R., & Puspitasari, T. (2021). PEMANFAATAN DAN IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA PROMOSI KEPADA MASYARAKAT SMP ISLAM AL ISRA. PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1511–1518. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Senan/article/view/8552