ANALISIS KEPUASAN DALAM PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO MAJU KIMIA TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.32493/teknologi.v1i2.3085Keywords:
Kepuasan, Pelayanan, Strategi Penjualan, , Matriks EFE, SWOTAbstract
Analisis Kepuasan Dalam Pelayanan Untuk Meningkatkan Penjualan (pada Toko Maju Kimia). Adapun tujuannya, Untuk mengetahui kepuasan dalam pelayanan konsumen Toko Maju Kimia saat ini, serta untuk menganalisis kepuasan dalam pelayanan konsumen untuk meningkatkan penjualan pada Toko Maju Kimia. Penelitian dilakukan menggunakan metoda deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik fokus grup diskusi yang dilakukan dengan mengumpulkan semua responden dan melakukan diskusi tentang permasalahan yang diteliti, dengan sampel sebanyak 5 responden.Fakta kepuasan pada Toko Maju Kimia saat ini boleh dikatakan masih dibatas standar untuk salah satu jenis usaha jual beli mungkin disebabkan oleh masih banyaknya konsumen yang kurang loyal dan masih sedikit kurang singkron, karena permintaan konsumen yang beragam dan kurang tanggapnya memberikan informasi untuk kebutuhan konsumen, Gab Antara Sintesa & Fakta kepuasan konsumen di toko, yaitu masih sedikit kurang singkron karena permintaan konsumen yang beragam dan kurang tanggapnya memberikan informasi untuk kebutuhan konsumen. Jika keinginan dan harapan pelanggan terpenubi maka kepuasan akan tercapai dengan sendirinya. Dalam melakukan penelitian ini digunakan matrikx IE, IFE, EFE, SWOT dan SPACE, Dengan demikian, analisis kepuasan dalam pelayanan untuk meningkatkan penjualan pada Toko Maju Kimia manggunakan strategi intensif, yang mana dilakukan dengan pengembangan produk, pengembangan pasar, penetrasi pasar, dilihat kondisi spesifik.