CARA MENGANTISIPASI BAHAYA LIMBAH PADA FAKTOR LINGKUNGAN DI DESA MEKARSARI KECAMATAN RAJEG KABUPATEN TANGERANG

Authors

  • Malik Ashabul Khafi Universitas Pamulang
  • Elvick Nurveji Universitas Pamulang
  • Harry Daus Susanto Universitas Pamulang
  • Mugi Sobar Universitas Pamulang
  • Rio Rachman Universitas Pamulang

Abstract

Mengantisipasi Bahaya Limbah pada Faktor Lingkungan sehingga mampu memproteksi diri dan keluarga dari ancaman Covid-19 dan membantu masyarakat warga RT 005 RW 004 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang dalam peningkatan pertumbuahan perekonomian masyarakat, terutama pada masa pandemic Covid-19 saat ini.Pelatihan cara mengantisipasi bahaya limbah bertujuan untuk membantu masyarakat menekan penyebaran Covid -19 di Desa Mekarsari, dan secara khusus memberikan penyuluhan, pengetahuan, dan keterampilan baru kepada Warga RT 005 RW 004 dalam Pemilahan dan pengolahan Limbah serta gambaran peluang berwirausaha. Dari hasil pelatihan, warga menunjukkan respon positif karena mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, para peserta senang dan antusias dengan materi yang diberikan karena bermanfaat terutama di masa pandemik Covid-19, serta termotivasi untuk mencoba peluang wirausaha pengolahan limbah.

 

Kata kunci : Covid-19, limbah, mengantisipasi, pengolahan, pemilahan.

References

Abdullah dkk, (2021). Meningkatkan Motivasi Belajar Secara Online Selama Masa Pandemi Covid-19 pada Santri TPQ Majlis Ta’lim Musholah Al Barokah Limo Depok.

https://openjournal.unpam.ac.id/indext.php./DKP/arcicle/view/14599/8221

Rinaldi & Yuniasanti, (2020). Kecemasan pada Masyarakat Saat Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=Az5GgGoAAAAJ&citation_for_view=Az5GgGoAAAAJ:2osOgNQ5qMEC

Downloads

Published

2021-12-24