Pemberdayaan Masyarakat Desa Kadu kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Untuk Mengerti Teknik Marketing Dalam Pemasaran
Abstract
Teknik Marketing atau pemasaran suatu cara dalam mempromosikan serta memasarkan produk baik berupa barang maupun jasa hasil ciptaan sebuah perusahaan menggunakan rencana yang tepat agar mendapatkan keuntungan. Dalam penggunaanya terdapat beberapa metode digital marketing yang bisa diterapkan, sebagai media marketing diantara nya yaitu Pemasaran Produk dan Jasa Melalui Media Sosial, Review Produk serta Testimoni. Selanjut- nya didalam melakukan teknik marketing atau pemasaran dalam memasarkan usaha mereka yaitu menggunakan platform digital dikarenakan akan dipasarkan dengan cara online. Tujuan dari PKM ini adalah supaya masyarakat desa kadu bisa mengerti tentang teknik marketing secara offline maupun online sehingga ibu-ibu desa kadu paham dengan tata cara teknik marketing yang luas. Adanya kegiatan ini supaya masyarakat bisa meningkatkan motivasi, memahami produk, membangun hubungan baik dengan target pasar dan meningkatkan kepercayaan target pasar terhadap produk.
Kata kunci: Teknik Marketing. Desa Kadu, Platform Digital
References
Dr. H. R. Zulki Zulkifli Noor, S.T., S.H., M.H., M.Kn., M.M. (2019). “Model Pemasaran
Sinergisitas Human Capital dan Teknologi Kapitalâ€
Dr. Achmad Rizal, S.Pi., M.Si. (2020). “Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat
Industri 4.0â€
Dr. H. M. Noor Sembiring, S.E., M.M. “Strategi Pemasaran Jasa Teori dan Aplikasi Indonesiaâ€
Miguna Astuti, S.Si., M.M. Agni Rizkita Amanda, SE., M.M. (2020).
“Strategi Manajemen Hubungan Pellanggan dan Orientasi Pasarâ€
Nasib, S.Pd., M.M. Ratih Amelia, S.E., M.M. Indawati Lestari, S.E., M.Si. (2019).
Nurrokhman, A. Analisis Pengambilan Keputusan Pemasaran Produk Ayam Rempah dengan Metode Analisis Competitive Profile Matriks di Kawasan Kuliner Tmp Kalibata.
Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009). “Creative Digital Marketingâ€