Strategi Pemilihan Packaging Menarik Dan Ekonomis Produk Hand Soap Untuk Meningkatkan Kreatifitas Dan Usaha Warga Perumahan Benua Indah Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang
Abstract
Abstrak
Mayoritas warga perumahan benua indah yang berprofesi sebagai karyawan swasta yang mana hampir ±40% diantaranya adalah sudah pensiun kerja, Sehingga banyak diperlukan masukan-masukan kegiatan yang bisa diaplikasikan untuk warga khususnya yang sudah pensiun agar tetap bisa beraktivitas yang menghasilkan. Ketua Bank Sampah yaitu bu Sariningsih berharap agar warga khususnya ibu ibu yang sudah pensiun agar tetap bisa beraktivitas yang menghasilkan. Untuk itu perlu adanya Industri Rumah Tangga yang merupakan salah satu wujud dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memproduksi barang-barang dan dilakukan dalam rumah serta berskala kecil. Sebagai produk dasar pembahasan digunakan Hand Soap. Hand Soap ini dapat menjadi alternatif produk unggulan dan peluang usaha masyarakat perumahan benua indah. Mampu memproduksi produk satu hal penting, sedangkan mampu menjual produk adalah hal penting lain yang perlu dikuasai. Dan untuk melengkapi kemampuan menjual tersebut maka tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kami memberikan penyuluhan yang fokus Strategi Pemilihan Packaging Menarik Dan Ekonomis Produk Hand Soap Untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Usaha Warga. Untuk menarik konsumen agar produk yang ditawarkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, maka perlu strategi dalam pengembangannya, seperti penentuan logo dan moto, menciptakan merek, menciptakan kemasan dan label. Maka sebagai salah satu faktor pendukung pemasaran deterjen cair tersebut diperlukan pemilihan desain kemasan (packaging) yang menarik dan ekonomis sebagai identitas produk agar dapat menarik minat beli konsumen.
Kata Kunci: Pengabdian Masyarakat, Home Industri, Desain Kemasan