Strategi Pemilihan Packaging Menarik Dan Ekonomis Untuk Produk Lilin Aromaterapi Untuk Meningkatkan Kreatifitas Dan Usaha Warga Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang
Abstract
Abstrak
Mayoritas warga desa Mekarsari Rajeg yang berprofesi sebagai karyawan swasta yang mana hampir ±40% diantaranya adalah sudah pensiun kerja, Sehingga banyak diperlukan masukan-masukan kegiatan yang bisa diaplikasikan untukwarga khususnya yang sudah pensiun agar tetap bisa beraktivitas yang menghasilkan. Ibu Fadlah selaku kepala desa Mekarsari Rajeg berharap agar warga khususnya ibu ibu yang sudah pensiun agar tetap bisa beraktivitas yang menghasilkan. Untuk itu perlu adanya Industri Rumah Tangga yang merupakan salah satu wujud dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memproduksi barang-barang dan dilakukan dalam rumah serta berskala kecil. Sebagai produk dasar pembahasan pada packaging produk lilin aroma therapy ini dapat menjadi alternatif produk unggulan dan peluang usaha masyarakat desa Mekarsari Rajeg. Mampu memproduksi produk satu hal penting, sedangkan mampu menjual produk adalah hal penting lain yang perlu dikuasai. Dan untuk melengkapi kemampuan menjual tersebut maka tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kami memberikan penyuluhan yang fokus Strategi Pemilihan Packaging Menarik Dan Ekonomis Untuk Produk Lilin Aromaterapi Untuk Meningkatkan Kreatifitas Dan Usaha Warga Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Untuk menarik konsumen agar produk yang ditawarkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, maka perlu strategi dalam pengembangannya, seperti penentuan logo dan moto, menciptakan merek, menciptakan kemasan dan label. Maka sebagai salah satu faktor pendukung pemasaran deterjen cair tersebut diperlukan pemilihan desain kemasan (packaging) yang menarik dan ekonomis sebagai identitas produk agar dapat menarik minat beli konsumen.
Kata Kunci: Pengabdian Masyarakat, Home Industri, Desain Kemasan