Implementasi Digitalpreneur Dalam Menunjang Kualitas SDM Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada PT Gunung Slamat
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v4i2.18247Keywords:
Digitalpreneur, SDM, Revolusi IndustriAbstract
Sudah menjadi sebuah fenomena, Pandemi Covid 19 memukul rata semua lapisan masyarakat meninggalkan dampak yang cukup signifikan dari setiap aspek. Tak terkecuali aspek ekonomi. Adanya kebijakan baru pemerintah dan protokol kesehatan yang membuat semua serba berjauhan memberikan dampak kepada usaha kecil sehingga banyak usaha kecil gulung tikar karena ketidak stabilan pendapatan dan ketersediaannya modal usaha. Dengan perkembangan data penderita covid yang terus meningkat, para pengusaha harus bermanuver untuk membuat terobosan-terobosan baru dalam lini usahanya agar bisa terus bertahan menggerakkan perekonomian. Sumber Daya Manusia PT Gunung Slamat sudah berupaya berupaya keras dalam menyusun strategi, terutama ditengah masa transisi normal baru saat ini. Meskipun memiliki beberpa strategi, namun masih memerlukan masukan-masukan dalam kegiatan pelatihan untuk memperkaya pemahaman mereka dalam mengemas produk dalam bentuk iklan digital yang bagus dan lebih menjual. Sasaran kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini adalah dengan merangkul warga masyarakat khususnya SDM PT Gunung Slamat untuk mengikuti kegiatan penyuluhan untuk meningkatkan softskill dengan tema Implementasi Digitalreneur.References
Kertamukti, Rama (2015). Strategi Kreatif dalam periklanan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
McQuail, Denis (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail, Jakarta: Salemba Humanika.
Nugroho, Sarwo (2015). Manajemen Warna dan Design. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Pujiyanto (2013). Iklan Layanan Masyarakat, Yogyakarta: CV Andi Offset.
Purwanti, Y., Erlangga, H., Kurniasih, D., Pratama, A., & Sunarsi, D. (2021). Nurjaya, Abdul Manan, Nur Imam Duta Waskita, Dodi Ilham, Denny Aditya Dwiwarman, Agus Purwanto.(2021). The Influence Of Digital Marketing & Innovasion On The School Performance. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education, 12(7), 118-127.
Sobur, Alex (2003). Semiotika Komunikasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tatang (2016). Dinamika Komunikasi, Bandung: Pustaka Setia
Wijoyo, H., et al. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus). IKRA-ITH ABDIMAS, 3(3), 169-175.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).