Implementasi Digitalpreneur Dalam Menunjang Kualitas SDM Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada PT Gunung Slamat

Authors

  • Imas Masriah Universitas Pamulang
  • Denok Sunarsi Universitas Pamulang
  • Kharisma Danang Yuangga Universitas Pamulang
  • Sri Utaminingsih Universitas Pamulang
  • Arga Teriyan Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v4i2.18247

Keywords:

Digitalpreneur, SDM, Revolusi Industri

Abstract

Sudah menjadi sebuah fenomena, Pandemi Covid 19 memukul rata semua lapisan masyarakat meninggalkan dampak yang cukup signifikan dari setiap aspek. Tak terkecuali aspek ekonomi. Adanya kebijakan baru pemerintah dan protokol kesehatan yang membuat semua serba berjauhan memberikan dampak kepada usaha kecil sehingga banyak usaha kecil gulung tikar karena ketidak stabilan pendapatan dan ketersediaannya modal usaha. Dengan perkembangan data penderita covid yang terus meningkat, para pengusaha harus bermanuver untuk membuat terobosan-terobosan baru dalam lini usahanya agar bisa terus bertahan menggerakkan perekonomian. Sumber Daya Manusia PT Gunung Slamat sudah berupaya berupaya keras dalam menyusun strategi, terutama ditengah masa transisi normal baru saat ini. Meskipun memiliki beberpa strategi, namun masih memerlukan masukan-masukan dalam kegiatan pelatihan untuk memperkaya pemahaman mereka dalam mengemas produk dalam bentuk iklan digital yang bagus dan lebih menjual.  Sasaran kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini adalah dengan merangkul warga masyarakat khususnya SDM PT Gunung Slamat untuk mengikuti kegiatan penyuluhan untuk meningkatkan softskill dengan tema Implementasi Digitalreneur.

References

Kertamukti, Rama (2015). Strategi Kreatif dalam periklanan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada

McQuail, Denis (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail, Jakarta: Salemba Humanika.

Nugroho, Sarwo (2015). Manajemen Warna dan Design. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Pujiyanto (2013). Iklan Layanan Masyarakat, Yogyakarta: CV Andi Offset.

Purwanti, Y., Erlangga, H., Kurniasih, D., Pratama, A., & Sunarsi, D. (2021). Nurjaya, Abdul Manan, Nur Imam Duta Waskita, Dodi Ilham, Denny Aditya Dwiwarman, Agus Purwanto.(2021). The Influence Of Digital Marketing & Innovasion On The School Performance. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education, 12(7), 118-127.

Sobur, Alex (2003). Semiotika Komunikasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Tatang (2016). Dinamika Komunikasi, Bandung: Pustaka Setia

Wijoyo, H., et al. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus). IKRA-ITH ABDIMAS, 3(3), 169-175.

Downloads

Published

2022-01-28