Pelatihan Aspek Marketing Mix Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah Rumarisa Segar Jelly Di Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v4i2.18248Keywords:
Marketing Mix, Product, Promotion, Price, PlaceAbstract
Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan edukasi dalam bentuk pelatihan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah Rumarisa Segarjelly yang berada di rumah pribadi daerah Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi dalam mengembangkan usahanya, sehingga dapat memudahkan untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen. Selain itu, adapun tujuan umum yang dicapai adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai aspek marketing mix yang dapat dikembangkan sebagai dasar untuk melayani konsumen melalui proses manajemen marketing yang baik. Target dalam pengabdian ini pelaku usaha mikro kecil menengah dapat mengembangkan bisnis Rumarisa Segarjelly dengan menerapkan aspek marketing mix yang baik sehingga timbulnya kepuasan para konsumen.References
Buchari Alma, (2011), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.
ER, T., Listiawati, et al. (2021). The Effect Of Online Marketing And E-Service Quality On Purchase Decisions: An Emprirical Study On Online Shop. Turkish Journal of Physiotherapy and Rehabilitation, 32(3).
Erlangga, H. (2021). Effect Of Digital Marketing And Social Media On Purchase Intention Of Smes Food Products. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3672-3678.
Haryadi, R. N., Rojali, A., & Fauzan, M. (2021). Sosialisasi Penggunaan Online Shop berbasis Website di UMKM Cimanggis. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 10-16.
Hermawan Kartajaya. (2002), Hermawan Kartajaya On Marketing, Jakarta PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Pertiwi, M. I., Yulianto, E., & Sunarti. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Baker’s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 37(1), 179–186.
Singh, M. (2012). Marketing Mix of 4P’S For Competitive Advantage. Journal Of Business and Management, 3(6), 41–44.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).