Penggunaan Digital Untuk Meningkatkan Pemasaran Produk Dimasa Pandemi Pada Karang Taruna Kelurahan Paku Jaya RT. 004 RW. 022

Authors

  • Bachtiar Arifudin Husain Universitas Pamulang
  • Arief Budi Santoso Universitas Pamulang
  • Wiyanto Wiyanto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v4i2.18250

Keywords:

Digitalisasi, Pemasaran, Pandemi

Abstract

Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab social dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di Karang Taruna, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk menumbuhkan sifat yang percaya diri serta untuk mempelajari penggunaan media Digital untuk meningkatkan pemasaran produk. Konsep digital marketing bagi para pelaku usaha yaitu dapat memasarkan produknya di mana saja dan kapan saja melalui internet. Fokus masalah yang diangkat, yaitu : (1) bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui digital marketing yang dilakukan oleh pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Di lingkungan Paku Jaya, dalam memasarkan produknya (2) bagaimana kendala dan manfaat penerapan digital marketing bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Di lingkungan kelurahan Paku Jaya.

References

Arga Teriyan, et al. (2021). Strategi Bertahan di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Peradaban Masyarakat. 1(2). 29-32

ER, T., Listiawati, et al. (2021). The Effect Of Online Marketing And E-Service Quality On Purchase Decisions: An Emprirical Study On Online Shop. Turkish Journal of Physiotherapy and Rehabilitation, 32(3).

Erlangga, H. (2021). Effect Of Digital Marketing And Social Media On Purchase Intention Of Smes Food Products. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3672-3678.

Haikal, H., et al. (2021). Penyuluhan Pemanfaatan Media Sosial Bagi Perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pada Masyarakat Desa. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat, 1(3).

Rawi, R. D. P., et al. (2019). Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang Sebagai Sarana Peluang Bisnis Dan Kreatifitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong. Abdimas: Papua Journal of Community Service, 1(2), 24-30.

Yuangga, K. D., et al. (2021). Penyuluhan Management Creative Dalam Mendongkrak Inovasi Dan Memajukan Usaha Pada Sai Silver Bali. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 4(1), 46-52.

Downloads

Published

2022-01-28