Edukasi Kiat - Kiat Sukses Kewirausahaan Dalam Bidang Kesehatan

Authors

  • Gaung Eka Ramadhan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pertamedika
  • Rian Agus Setiawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pertamedika
  • Nila Rostarina Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pertamedika

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v5i1.23433

Keywords:

Kiat - Kiat Sukses, Kewirausahaan, Kesehatan

Abstract

Usaha berdasarkan bakat dan keahlian kejuruan yang dimiliki maupun berdasarkan tren itu sangat penting, terutama dibidang kesehatan. Untuk menemukan peluang usaha yang baik kita senantiasa wajib mencari informasi dari manapun sehingga mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat dan di minati/diinginkan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan. Dampak dari edukasi kiat-kiat sukses kewirausahaan siswa bisa menjadi entrepreneur di bidang kesehatan bahkan membuka peluang untuk memperbanyak pekerjaan. Manfaat untuk menumbuhkan jiwa dan memunculkan entrepreneur di bidang kesehatan.  Metode dengan memberikan penyuluhan dan memberikan contoh kewirausahaan dengan memeberikan materi cara menumbuhkan jiwa entrepreneur, strategi memulai entrepreneur dan kiat sukses menjadi entrepreneur di bidang kesehatan. Hasil yang diperoleh adalah kegiatan penyuluhan berjalan dengan baik dan peserta aktif mengikuti kegiatan penyuluhan dan pelatihan sampai selesai. Penyuluhan dilakukan dengan interaktif antara narasumber dengan peserta. Kesimpulan dari kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Kesehatan Letris Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lancar. Peserta antusias dan dapat bekerjasama dengan baik.

References

Agusyanto. (2007). Jaringan Sosial dalam Organisasi.Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Abdullah Gymnastiar. 2019. Kiat-kiat Sekolah Unggul. Bandung: Balai Pustaka.

BPS 2015, Tabel Perkiraan Penduduk Beberapa Negara dan Tabel Pengangguran Terbuka Menurut Pendidikan Tertinggi, http: //www. bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/973, diakses online tanggal 23 Agustus 2015.

Herawati, E., Puspitasari, P., Susanti, M., & Rahmahdani, N. (2021). Pelatihan Kewirausahaan bagi Remaja Karang Taruna di Desa Dayeuh. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 17-21.

Fahmi, Irham. 2013. Analisis Laporan Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Notoatmodjo, Soekidjo. Pendidikan dan Perilaku Kesehatan. Jakarta. Rineka Cipta. 2003. h. 3

Suryana. 2009. Kewirausahaan, Pedoman Praktis: Kiat dan Proses Menuju Sukses. Edisi 3. Salemba Empat. Jakarta.

Sulistyowati N. Hubungan Pelaksanaan Tugas Kesehatan Keluarga dengan Kekambuhan Skizofrenia di Desa Paringan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Surabaya: Universitas Airlangga. 2012.

Downloads

Published

2022-08-10