MEMOTIVASI SISWA DAN SISWI SMK LETRIS INDONESIA DI DALAM MENENTUKAN PILIHAN UNTUK MELANJUTKAN PENDIDIKAN ATAU BEKERJA SETELAH LULUS SEKOLAH
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v1i2.2415Abstract
ABSTRAK
Pengabdian ini berjudul Memotivasi Siswa dan Siswi SMK (Sekolah Menengah Kejurusan ) Letris II Indonesia Dalam Menentukan Pilihan Untuk Melanjutkan Pendidikan Atau Bekerja Setelah Lulus Sekolah. Tujuan pengabdian ini adalah untuk membantu memilih peluang tujuan, memberikan cara yang baik menetukan tujuan, membuka parakdigma siswa dan siswi terhadap keefektifan berkreativitas, memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa dalam menjalani kehidupan. Metode yang digunakan adalah dalam bentuk penyampaian materi enterpreneur dan bidang pendidikan.Respondennya adalah para siswa dan siswi SMK (Sekolah Menengah Kejurusan )Letris II Indonesia Kesimpulan dari pengabdian ini adalah Peserta kurang mengerti apa yang harus dilakukan setelah lulus sekolah SMA nanti haru kuliah atau harus berkerja dan bagaimana cara memilih mana yang harus diproritaskan . Peserta juga belum mengetahui bagaimana memilih peluang dan apa yang harus dipilih nanti setelah lulus sekolah.Peserta juga belum mengetahui bagaimana memilih menjadi enterpreneur atau pendidikan apa yang dituju nanti.
Kata Kunci: Enterpreneur, Pendidikan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).