MENDIDIK DAN MENGAJARKAN ANAK UNTUK MENGENAL ALLAH PADA USIA DINI DENGAN METODE STORY TELLING DI TK AL-HIDAYAH PAMULANG,TANGERANG SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v1i2.2423Abstract
ABSTRAK
Pengabdian ini berjudul Mengajarkan anak untuk mengenal Allah pada usia dini dengan metode story telling di Tk Al-hidayah Pamulang,Tangerang Selatan. Tujuan pengabdian ini adalah untuk Mengetahui Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini Berdasarkan Pendekatan Kebijakan dan Pendekatan Analisis Teori dan Membantu memberikan arahan menjadi bagaimana cara ber komunikasi yang baik terhadap anak, dan mengenalkan pendalaman ilmu agama terhadap anak guna membantu anak mengendalikan emosinya. Metode yang digunakan adalah Metode pelaksanaan pengabdian ini dilakukan dalam beberapa kegiatan yaitu tahap survei yaitu sosialisasi dilakukan dengan menyusun berbagai hal yang akan disampaikan pada saat kegiatan pengabdian yang akan dilakukan yang meliputi: penyusunan materi yang akan diberikan, penyusunan jadwal pemberian materi, pembagian tugas tim pengabdian dan survei ke lokasi pengabdian. Tahap sosialisasi yaitu sebelum kegiatan pengabdian dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan tahap sosialisasi yaitu melakukan silaturahmi dengan ketua yayasan, menyampaikan maksud dan tujuan pengabdian ini. Pada tahap ini juga dilakukan jalinan kerjasama dan menentukan jadwal kegiatan pengabdian. Tim pelaksana kegiatan pengabdian pada masyarakat adalah dosen Fakultas Ekonomi jurusan manajemen sebanyak 11 orang dalam bentuk penyampaian materi Mengajarkan anak untuk mengenal Allah pada usia dini dengan metode story telling. Kesimpulan dari pengabdian ini adalah Peserta kurang mengerti apa itu Mengajarkan anak untuk mengenal Allah pada usia dini dengan metode story telling dan hasil dari mengenalkan Allah pada usia dini terhadap pembentukan karakter anak.
Kata Kunci: Mengenalkan Allah, Metode story telling
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).