Menggali Potensi Diri untuk Memulai Berbisnis

Authors

  • Annisa Lisdayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia
  • Artarina D. A. Samoedra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia
  • Dinda Kayani Putri Bestari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia
  • Gallang Perdhana Dalimunthe Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia
  • Ni Putu Nurwita Pratami Wijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v5i2.25362

Keywords:

Kompetensi Kewirausahaan, Ide Bisnis

Abstract

Menumbuhkan kewirausahaan yang sukses sangat penting untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi. Permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh mantan Pecandu Narkotika tidak selalu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan ketika ia kembali ke masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat yang diharapkan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan bisa diaplikasikan serta adanya rasa pengalaman tertentu yang positif. Secara umum tujuan dari kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya klien binaan BNNP Jawa Barat, mampu menggali potensi dirinya untuk bisa mulai berbisnis dengan melihat ide dan peluang bisnis yang ada disekitarnya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh para peserta yang terdiri dari kien Binaan BNNP Jawa Barat. Ide bisnis dituntut untuk lebih berfikir keras sehingga menghasilkan kreativitas.

References

Baygrave W and Zacharakis A. 2014. Entreprenurship. Wiley; 3 edition.

Clow, Kenneth E., Baack, Donald. 2018. Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communications, 8th Edition, Pearson Education Limited.

Hisrich and Kearney C. 2013. Managing Innovation and Entrepreneurship. SAGE Publications.

John Bessant and Joe Tidd. 2015. Innovation and Entrepreneurship. Wiley; 3 edition.

Kotler, Phillip, & Amstrong, Gary. 2018. Principles Of Marketing, Global Edition, 14th Edition, Pearson Education

Lovelock & Wright.2007. Manajemen Pemasaran Jasa, PT. Indeks, Indonesia

Plucker, Jonathan A. 2017. Creativity & Innovation: Theory, Research, and Practice. Prufrock Press Incorporated.

Roblesa, L., dan M. Z. Rodrigueza. 2015. "Key Competencies for Entrepreneurship". Procedia Economics and Finance, Vol. 23, No., hlm: 828 – 832.

Zahra, S. A., Gedajlovic, E., Neubaum, D. O., & Shulman, J. M. (2009). A typology of social entrepreneurs: Motives, search processes and ethical challenges. Journal of Business Venturing, 24(5), 519–532.

Tjiptono, Fandy.2011, Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang.

Downloads

Published

2023-01-20