Pendidikan Digital Entrepreneur dalam Meningkatkan Pemasaran Produk pada CV. Cahaya Agribiz Cianjur Jawa Barat

Authors

  • Kharisma Danang Yuangga Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Indonesia
  • Denok Sunarsi Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Indonesia
  • Hastono Hastono Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v5i2.28121

Keywords:

Pendidikan, Digital Entrepreneur, Pemasaran Produk

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu dari tiga aspek penting dalam Tri Dharma/1Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh civitas akademika terutama dalam mengiplementasikan keilmuannya sehingga dapat memberikan kontribusi secara positif terhadap pemasalahan yang ada di masyarakat. Pengabdian Kepada Masyarakat ini menggandeng Perusahaan Dagang Cahaya Agribiz Cianjur Jawa Barat dalam upaya memberikan solusi praktis/1meningkatkan pemasaran produk dengan pendidikan digital entrepreneur. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dari geliat usaha pasca pandemic Covid 19 yang memukul rata semua kegiatan usaha, terutama UMKM. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukan dengan metode group discussion dan workshop pada karyawan Cahaya Agribiz, diselenggarakan selama tiga hari oleh tim dosen Universitas Pamulang yang terdiri dari tiga orang dosen dari Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Program Studi Manajemen, serta lima mahasiswa sebagai team pelaksana yang kemudian bertahap memberikan materi dalam kegiatan PKM.

References

Belch, G.E., & Belch, M.A. (2003) Advertising and Promotion, Sixth Edition. The McGraw-Hill Companies

Ebdi, Sadjiman (2009). Nirmana Elemen- Elemen Seni dan Design. Yogyakarta: Jalasutra.

Kertamukti, Rama (2015). Strategi Kreatif dalam periklanan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada

McQuail, Denis (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail, Jakarta: Salemba Humanika.

Nugroho, Sarwo (2015). Manajemen Warna dan Design. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Pujiyanto (2013). Iklan Layanan Masyarakat, Yogyakarta: CV Andi Offset.

Sobur, Alex (2003). Semiotika Komunikasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Tatang (2016). Dinamika Komunikasi, Bandung: Pustaka Setia

Vera, Nawiroh (2015). Semiotika dalam Riset Komunikasi. Bogor: Ghalia Indonesia.

Downloads

Published

2023-01-20