Pendidikan Digital Entrepreneur dalam Meningkatkan Pemasaran Produk pada CV. Cahaya Agribiz Cianjur Jawa Barat
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v5i2.28121Keywords:
Pendidikan, Digital Entrepreneur, Pemasaran ProdukAbstract
Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu dari tiga aspek penting dalam Tri Dharma/1Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh civitas akademika terutama dalam mengiplementasikan keilmuannya sehingga dapat memberikan kontribusi secara positif terhadap pemasalahan yang ada di masyarakat. Pengabdian Kepada Masyarakat ini menggandeng Perusahaan Dagang Cahaya Agribiz Cianjur Jawa Barat dalam upaya memberikan solusi praktis/1meningkatkan pemasaran produk dengan pendidikan digital entrepreneur. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dari geliat usaha pasca pandemic Covid 19 yang memukul rata semua kegiatan usaha, terutama UMKM. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukan dengan metode group discussion dan workshop pada karyawan Cahaya Agribiz, diselenggarakan selama tiga hari oleh tim dosen Universitas Pamulang yang terdiri dari tiga orang dosen dari Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Program Studi Manajemen, serta lima mahasiswa sebagai team pelaksana yang kemudian bertahap memberikan materi dalam kegiatan PKM.
References
Belch, G.E., & Belch, M.A. (2003) Advertising and Promotion, Sixth Edition. The McGraw-Hill Companies
Ebdi, Sadjiman (2009). Nirmana Elemen- Elemen Seni dan Design. Yogyakarta: Jalasutra.
Kertamukti, Rama (2015). Strategi Kreatif dalam periklanan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
McQuail, Denis (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail, Jakarta: Salemba Humanika.
Nugroho, Sarwo (2015). Manajemen Warna dan Design. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Pujiyanto (2013). Iklan Layanan Masyarakat, Yogyakarta: CV Andi Offset.
Sobur, Alex (2003). Semiotika Komunikasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tatang (2016). Dinamika Komunikasi, Bandung: Pustaka Setia
Vera, Nawiroh (2015). Semiotika dalam Riset Komunikasi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).