Penanaman Karakter Siswa Melalui Media Poster

Authors

  • Kosilah Kosilah Universitas Muhammadiyah Buton, Sulawesi Tenggara, Indonesia
  • Yurfiah Yurfiah Universitas Muhammadiyah Buton, Sulawesi Tenggara, Indonesia
  • Dirham Mahyudin Universitas Muhammadiyah Buton, Sulawesi Tenggara, Indonesia
  • Stevani Agustien Universitas Muhammadiyah Buton, Sulawesi Tenggara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v6i1.32186

Keywords:

Penanaman Karakter, Media Poster

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan karakter positif dalam masyarakat melalui penggunaan media poster. Di era globalisasi dan kemajuan teknologi, penting bagi kita untuk memperkuat nilai-nilai moral dan etika di tengah-tengah arus informasi yang cepat dan seringkali mengarah pada perilaku yang tidak baik. Melalui media poster, kami berupaya menyampaikan pesan-pesan positif yang dapat membentuk dan menanamkan karakter yang kuat dan bertanggung jawab pada siswa. di SD Negeri 1 Katobenngke kota Baubau. 

References

Annisa, F. Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Disiplin Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Perspektif Keagamaan dan Keguruan, 10(1), 1. 2019

Bandura, Albert. Teori Belajar Sosial. New York: General Learning Press, 1977.

Dewanto, Rudi, dkk. “Penggunaan Komunikasi Visual dalam Pendidikan Karakter: Studi Kasus Kampanye Poster di Kota Baubau.†Jurnal Pendidikan dan Pengembangan Karakter 10, no. 1 (2021): 78-94.

Pusat Iklim Sekolah Nasional. "Mempromosikan Pengembangan Karakter Positif di Sekolah: Panduan Sumber Daya." Diakses 30 Mei 2023. http://www.schoolclimate.org/resources/character-development/

Sari, K.N., Puspita, L.D.. Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar. Jurnal DIKDAS BANTARA, 2(2019), 59.

Silitonga, H. Pentingnya Pendidikan Karkater Pada Anak Sekolah Dasar di Zaman Serba Digital Di Sipahutar. Pascasarjana Universitas Negeri Medan. 2022.

Wulandari, R. Poster sebagai Media Pendidikan Karakter. Seminar Nasional Pendidikan-Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. 2017.

Downloads

Published

2023-07-19