Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan Madura

Authors

  • Dwi Bhakti Iriantini Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Surabaya, Indonesia
  • Redy Eko H.S Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Surabaya, Indonesia
  • Giyana Giyana Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v6i1.32194

Keywords:

Kewirausahaan, Makanan Frozen

Abstract

Kewirausahaan merupakan bidang yang masih kurang diminati oleh kalangan Mahasiswa. walaupun sudah banyak upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dan pihak swasta , namun masih perlu dukungan banyak pihak, Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini pada mahasiswa. Diharapkan pada waktu yang akan datang para mahasiswa menjadi wirausahawan yang handal dan professional. , Kegiatan ini dilakukan oleh team pengabdi masyarakat FEB UWKS dan bekerja sama dengan Direktur Akademi Farmasi Yanna Husada Bangkalan, dari bulan April 2023 sampai  Juli 2023. Jumlah mahasiswa yang dibina dalam kewirausahaan sebanyak 40 orang, metode pelaksanaan kegiatan ini menggunakan pendekatan pelatihan kewirausahaan disertai contoh pembuatan produk makanan frozen. Adapun pelaksanaan kegiatan pelatihan dilakukan dengan pemberian materi membangun jiwa kewirausahaan serta pembuatan makanan frozen

References

Atik. (2021). Analisis Bisnis Dan Tren Konsumsi Masyarakat Kabupaten Bangkalan Terhadap Frozen Food Pada Masa Pandemi Covid 19. AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 14(1), 52–68.

Firmansyah, K., Fadhli, K., Noviandy, I. A., & Rini, S. (2020). Pengenalan Media Sosial dan E- Commerce sebagai Media Pemasaran serta Pengemasan Frozen Food. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 43-48.

Irham Fahmi, Kewirausahaan Toeri, Kasus dan Solusi, Bandung: Alfabeta, 2014, p. 2 Suryana, Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses, Jakarta: Salemba Empat, 2014,p. 10

Kiki Kristiandi. (2022). Pendampingan Pembuatan Dan Pengemasan Frozen Food Pada Ibu Rumah Tangga, Jurnal Pengabdian Masyarakat Juni 2022, Vol.5, No.2, hal, 216-222 ISSN(P): 2622-6332; ISSN(E): 2622-6340

Novita. (2022). Pelatihan Pembuatan Produk Frozen Food Pada Kelompok Usaha Bersama JPK: Jurnal Pengabdian Kompetitif. Vol. 1, No.1,Mei 2022 , pp. 9-179

Putri, S. A., Diana, N., & Tamami, B. (2021). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Frozen Food di UD Mitra Abadi Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan. Factors that Influence Consumer Behavior in Purchasing Frozen Food at UD Mitra Abadi Maduran District Lamongan Regency ABSTRACT Permintaan dan Penawaran Frozen Food di UD Mitra Abadi. 2, 239–254.

Rahardjo, C. R. (2016). Faktor yang menjadi preferensi konsumen dalam membeli produk frozen food. Jurnal Manajemendan Start-Up Bisnis, 1(1), 32–43.

Suryana, Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses, Jakarta: Salemba Empat, 2014,p. 10

Tressler, Evers. The Freezing Preservation of Foods P 213-217

Yunitasari, F. I., Bahruddin, M., & Dewanto, T. H. (2014). Perancangan Media Promosi Diva Snack Frozen Food Sebagai Upaya Meningkatkan Brand. Jurnal Art Nouveau, 2(1), 9–16. https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/ArtNouveau/article/download/371/193

Downloads

Published

2023-07-19