Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan Madura
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v6i1.32194Keywords:
Kewirausahaan, Makanan FrozenAbstract
Kewirausahaan merupakan bidang yang masih kurang diminati oleh kalangan Mahasiswa. walaupun sudah banyak upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dan pihak swasta , namun masih perlu dukungan banyak pihak, Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini pada mahasiswa. Diharapkan pada waktu yang akan datang para mahasiswa menjadi wirausahawan yang handal dan professional. , Kegiatan ini dilakukan oleh team pengabdi masyarakat FEB UWKS dan bekerja sama dengan Direktur Akademi Farmasi Yanna Husada Bangkalan, dari bulan April 2023 sampai Juli 2023. Jumlah mahasiswa yang dibina dalam kewirausahaan sebanyak 40 orang, metode pelaksanaan kegiatan ini menggunakan pendekatan pelatihan kewirausahaan disertai contoh pembuatan produk makanan frozen. Adapun pelaksanaan kegiatan pelatihan dilakukan dengan pemberian materi membangun jiwa kewirausahaan serta pembuatan makanan frozen
References
Atik. (2021). Analisis Bisnis Dan Tren Konsumsi Masyarakat Kabupaten Bangkalan Terhadap Frozen Food Pada Masa Pandemi Covid 19. AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 14(1), 52–68.
Firmansyah, K., Fadhli, K., Noviandy, I. A., & Rini, S. (2020). Pengenalan Media Sosial dan E- Commerce sebagai Media Pemasaran serta Pengemasan Frozen Food. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 43-48.
Irham Fahmi, Kewirausahaan Toeri, Kasus dan Solusi, Bandung: Alfabeta, 2014, p. 2 Suryana, Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses, Jakarta: Salemba Empat, 2014,p. 10
Kiki Kristiandi. (2022). Pendampingan Pembuatan Dan Pengemasan Frozen Food Pada Ibu Rumah Tangga, Jurnal Pengabdian Masyarakat Juni 2022, Vol.5, No.2, hal, 216-222 ISSN(P): 2622-6332; ISSN(E): 2622-6340
Novita. (2022). Pelatihan Pembuatan Produk Frozen Food Pada Kelompok Usaha Bersama JPK: Jurnal Pengabdian Kompetitif. Vol. 1, No.1,Mei 2022 , pp. 9-179
Putri, S. A., Diana, N., & Tamami, B. (2021). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Frozen Food di UD Mitra Abadi Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan. Factors that Influence Consumer Behavior in Purchasing Frozen Food at UD Mitra Abadi Maduran District Lamongan Regency ABSTRACT Permintaan dan Penawaran Frozen Food di UD Mitra Abadi. 2, 239–254.
Rahardjo, C. R. (2016). Faktor yang menjadi preferensi konsumen dalam membeli produk frozen food. Jurnal Manajemendan Start-Up Bisnis, 1(1), 32–43.
Suryana, Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses, Jakarta: Salemba Empat, 2014,p. 10
Tressler, Evers. The Freezing Preservation of Foods P 213-217
Yunitasari, F. I., Bahruddin, M., & Dewanto, T. H. (2014). Perancangan Media Promosi Diva Snack Frozen Food Sebagai Upaya Meningkatkan Brand. Jurnal Art Nouveau, 2(1), 9–16. https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/ArtNouveau/article/download/371/193
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).