MEMOTIVASI SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH PARUNG-BOGOR MENJADI SISWA-SISWI UNGGULAN SEBAGAI PERSIAPAN MEMASUKI JENJANG PERGURUAN TINGGI DAN DUNIA KERJA
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v2i2.3981Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat.
Metode yang digunakan pada Pengabdian Kepada Masyarakat ini berupa penyuluhan dan pembinaan yaitu suatu tindakan, proses, hasil, atau pernyataan yang lebih baik. Dalam hal ini menunjukkan adanya kemajuan, peningkatan pertumbuhan, evolusi atas berbagai kemungkinan, berkembang atau peningkatan atas sesuatu.
Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan bagi para para siswa dan siswi yang dilakukan pada kelas 3 Jurusan Otomatisasi Tata Dan Kelola Perkantoran 1 dan 2 SMK Muhammadiyah Jl. H. Mawi No. 292 Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor 16330 yang berjumlah 52 peserta, agar mereka memiliki pandangan yang baik bagaimana motivasi belajar, cara mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi dan dunia kerja.
Kata Kunci : Motivasi Siswa, Persiapan Memasuki Perguruan Tinggi Dan Dunia Kerja
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).