KNOWLEDGE SHARING MELALUI MOTIVASI BELAJAR DAN PELATIHAN BAHASA INGGRIS PADA YAYASAN DOMYADHU PAMULANG

Authors

  • Arief Budi Santoso Universitas Pamulang
  • Bachtiar Arifudin Husain Universitas Pamulang
  • Gojali Supiandi Universitas Pamulang
  • Aden Prawiro Sudarso Universitas Pamulang
  • Irfan Rizka Akbar Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v3i2.8796

Abstract

ABSTRAK

 

            Pengabdian   Kepada   Masyarakat   adalah   salah   satu Tri   Dharma   Perguruan Tinggi di Universitas Pamulang. Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dosen dalam segi akademik dan Sosial terhadap masyarakat sekitar serta peran dan kontribusinya terhadap masyarakat. Knowledge Sharing sangat dibutuhkan oleh semua manusia dalam menggali informasi dan berbagi ilmu.  Knowledge Sharing yang dilakukan adalah motivasi belajar dan juga pelatihan bahasa inggris secara online. Kegiatan di laksanakan pada Yayasan Domyadhu  Pamulang dengan metode eksperimental studi dengan peserta 10 anak yatim beserta pengurusnya..

 

Kata Kunci : Motivasi, Bahasa Inggris

References

DAFTAR PUSTAKA

Afifuddin. (2013). Dasar Manajeemen. Alfabeta. Bandung

Arina Idzna Mardillah dan Kusdi Raharjo. (2017). Pengaruh Knowledge Sharing Terhadap Kompetensi Individu dan Kinerja Karyawan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.46 No.2

Bambang Setiarso. (2009). Penarapan Knowledge Management Pada Organisasi, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Cheng M.Y, Ho J.S dan Lau P. M. (2011). Knowledge sharing in Academic Institutions: a Study of Multimedia University Malaysia. Electronic Journal of Knowledge Management, 7(3), 313-324.

Sofyan, S., Prasada, D., & Akbar, I. R. (2020). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP/MTs Muhammadiyah Cabang Sawangan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, Volume 11, Issue 2a, Pages 44-55

Sunarsi, D, et.al (2020). Menatap Wajah Pendidikan Indonesia Di Era 4.0: A Book Chapter of Indonesian Lecturer Associations. Kota Serang: Desanta Muliavisitama

Yuangga, K. D., Jasmani, J., & Sunarsi, D. (2017). The Influence of Technology Determinism and Technology Literacy on Student Learning Outcomes (On MA Daarul Hikmah Pamulang). PINISI Discretion Review, 1(1), 23-30.

Downloads

Published

2021-01-06