PENGARUH KUALITAS SERVICE DAN KUALITAS SPERPART MOBIL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT WAHANA SUMBER TRADA TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v6i1.y2018.p109-124Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar nya kulitas service dan sparepart terhadap loyalitas konsumen, baik secara parsial maupun simultan.
Populasi dala penelitian ini adalah konsumen Nissan Mobil yang melkukan service berkala di Nissan BSD dengan jumlah sampel sebanyak 100.Teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan 5% menggunakan program SPSS for Windows Version 20.
Berdasarkan hasil penelitian ini yang pertama: uji parsial (t) menunjukan bahwa variabel kualitas service memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai 3,896 >1,985 dan 0,000 < 0,05 dan kualitas sparepart tidak memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas dengan nilai 0,585 < 1,985 dan 0,560 > 0,05 dan Kualitas service dan sparepart memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai 0,001< 0,05 dan Fhitung 7,908 > Ftabel 3,090. Dari model regresi linear berganda maka kualitas service memiliki pengaruh yang besar terhadap loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Kualitas service, sparepart, Loyalitas Konsumen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).