PENGARUH KUALITAS SERVICE DAN KUALITAS SPERPART MOBIL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT WAHANA SUMBER TRADA TANGERANG

Authors

  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Surya Wijaya Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v6i1.y2018.p109-124

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar nya kulitas service dan sparepart terhadap loyalitas konsumen, baik secara parsial maupun simultan.

Populasi dala penelitian ini adalah konsumen Nissan Mobil yang melkukan service berkala di Nissan BSD dengan jumlah sampel sebanyak 100.Teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan  5% menggunakan program SPSS for Windows Version 20.

Berdasarkan hasil penelitian ini yang pertama: uji parsial (t) menunjukan bahwa variabel kualitas service memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai 3,896 >1,985 dan 0,000 < 0,05 dan kualitas sparepart tidak memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas dengan nilai 0,585 < 1,985 dan 0,560 > 0,05 dan Kualitas service dan sparepart  memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai 0,001< 0,05 dan Fhitung 7,908 > Ftabel 3,090. Dari model regresi linear berganda maka kualitas service memiliki pengaruh yang besar terhadap loyalitas konsumen.

Kata Kunci: Kualitas service, sparepart, Loyalitas Konsumen.

Downloads

Published

2018-02-12

How to Cite

Arianto, N., & Wijaya, S. (2018). PENGARUH KUALITAS SERVICE DAN KUALITAS SPERPART MOBIL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT WAHANA SUMBER TRADA TANGERANG. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(1), 109–124. https://doi.org/10.32493/jk.v6i1.y2018.p109-124

Issue

Section

Articles