ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DITINJAU DARI PROMOSI DAN HARGA PADA BERAS ORGANIK CV BERKAH MAJU MAKMUR TANGERANG SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v9i1.y2021.p1-7Keywords:
Promosi, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan diadakan penelitian ini untuk menganalisis keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh promosi & harga baik secara sebagian dan keseluruhan yang bertempat di CV. Berkah Maju Makmur Kota Tangerang Selatan dengan waktu penelitian dilakukan dari bulan Juli - Desember 2020.
Metode penelitian yang dipilih adalah deskriptif kuantitatif dan yang dijadikan populasi adalah konsumen yang sudah mengkonsumsi beras Organik di CV. Berkah Maju Makmur dengan jumlah populasi sebanyak 1115 orang dan sample dengan total 92 orang dengan teknik pengambilan sampel secara insidental. Sumber data primer dari penyebaran angket/kuesioner dan uji data yang dipakai adalah analisis pengaruh, analisis hubungan, analisis regresi dan determinasi.
Didapatkan hasil keputusan-pembelian dipengaruhioleh variable promosi dan harga secara sebagian dan keseluruhan dengan hasil nilai t hitung lebih besar dari t tabel (9,448 > 1,662) dan nilai sig kurang dari 0,1 nilai F hitung lebih besar dari F tabel (45,517 > 2,36).Untuk uji hubungan didapatkan hasil tingkat hubungan yang kuat (0,711) dan uji determinasi menunjukkan hasil bahwa variabel promosi dan harga berkontribusi kepada keputusan pembelian sebesar 49,9% dan sisanya 50,1 % ada variabel lainnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).