KEPUASAN MASYARAKAT DI TINJAU DARIKUALITAS PELAYANAN YANG ADA PADA KANTOR DESA CITAYAM
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v9i1.y2021.p50-59Keywords:
Kualitas Pelayanan, KepuasanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Desa Citayam.
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 99 responden.
Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis dan uji hipotesis menggunakan program IBM SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat, dibuktikan dengan hasil perhitungan nilai t hitung > t tabel dengan nilai sebesar 13.469 > 1.98498 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan demikian Ha1 diterima.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).