KEPUASAN MASYARAKAT DI TINJAU DARIKUALITAS PELAYANAN YANG ADA PADA KANTOR DESA CITAYAM

Authors

  • Nurmin Arianto
  • Afrido Adam Muhfany

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v9i1.y2021.p50-59

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Desa Citayam.

Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 99 responden.

Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis dan uji hipotesis menggunakan program IBM SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap  kepuasan masyarakat,  dibuktikan dengan hasil perhitungan nilai t hitung > t tabel  dengan nilai sebesar 13.469 > 1.98498 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan demikian Ha1 diterima.

Downloads

Published

2021-06-17

How to Cite

Arianto, N., & Adam Muhfany, A. (2021). KEPUASAN MASYARAKAT DI TINJAU DARIKUALITAS PELAYANAN YANG ADA PADA KANTOR DESA CITAYAM. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 50–59. https://doi.org/10.32493/jk.v9i1.y2021.p50-59

Issue

Section

Articles