PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT EXPRESS KENCANA LESTARI (EXPRESS GROUP) DEPOK

Authors

  • Mukrodi Mukrodi Universitas Pamulang
  • Mohammad Reza Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v6i1.y2018.p88-94

Abstract

ABSTRAK

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efikasi Diri terhadap Kinerja karyawan PT. Express Kencana Lestari (Exprees Group).Dan sumber data yang digunakan penulis pada penelitian ini diperoleh dari PT. Express Kencana Lestari (Exprees Group).

Metode penelitian yang dilakukan adalah tehnik kuesioner dan observasi. Tehnik kuesioner dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 52 karyawan untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap karyawan menjawab setiap pertanyaan yang tertera kuesioner yang diberikan, tehnik observasi dengan melakukan pengamatan langsung pada karyawan yang sedang bekerja.

Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara Efikasi Diri dan Kinerja. dari hasil analisa dengan menggunakan rumus koefisien korelasi productmoment diperoleh rxy = 0,611. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang positif dan cukup kuat antara Efikasi Diri terhadap kinerja Guru. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan koefisien determinasi hasilnya adalah 37,33%. Hal ini berarti kinerja karyawan dipengaruhi oleh Efikasi Diri sebesar 37,33% sedangkan sisanya sebesar 62,67% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian rumus diatas maka t hitung > t tabel yaitu 5,531 > 2,008 yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya Efikasi Diri (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat Kinerja Karyawan (Y).

Kata Kunci : Efikasi Diri dan Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2018-01-15

How to Cite

Mukrodi, M., & Reza, M. (2018). PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT EXPRESS KENCANA LESTARI (EXPRESS GROUP) DEPOK. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(1), 88–94. https://doi.org/10.32493/jk.v6i1.y2018.p88-94

Issue

Section

Articles