PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KARYA MURNI SENTOSA BEKASI

Authors

  • Reni Hindriari Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v6i3.y2018.p1-13

Abstract

ABSTRAK

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan pada PT. Karya Murni Sentosa, mengetahui kinerja karyawan pada PT. Karya Murni Sentosa, dan mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Karya Murni Sentosa.

Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variable penelitian dalam tabel frekuensi dan prosentase dari hasil penyebaran angket tersebut dengan melalui prosedur analisis data. Untuk dapat mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Karya Murni Sentosa. Peneliti menganalisa dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi, uji korelasi, uji koefisien determinasi,  uji t.

Dari hasil penelitian diperoleh pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan yang sedang ditunjukkan dari hasil uji koefisien korelasi yang menunjukkan angka 0,696. Dan kepemimpinan mempengaruhi terhadap kinerja karyawan sebesar 48,4%, sedangkan 51,6% dipengaruhi faktor-faktor lain. Dan dari uji signifikasi didapat hasil 6.922 >0,271atau thitung>ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinyakepemimpinan (X) mempunyaipengaruh yang signifikanterhadapkinerjakaryawan (Y) pada PT. Karya Murni Sentosa.

Kata Kunci: Kepemimpinan dan Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2018-07-03

How to Cite

Hindriari, R. (2018). PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KARYA MURNI SENTOSA BEKASI. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(3), 1–13. https://doi.org/10.32493/jk.v6i3.y2018.p1-13

Issue

Section

Articles