PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. TRANS RETAIL INDONESIA (CARREFOUR), LEBAK BULUS – JAKARTA SELATAN

Authors

  • Komarudin Komarudin Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v6i3.y2018.p14-29

Abstract

ABSTRAK

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kompensasi pada PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour), Kinerja Karyawan PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour), dan sebeapah besar pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour). Perusahaan yang menjadi objek penelitian ini adalah PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) Jakarta Selatan yang beralokasi pada Jl. Lebak Bulus Raya no. 8 Jakarta Selatan.

Metode penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah metode observasi, wawancara, kuesioner. Metode observasi digunakan untuk mengumpulkan data dengan cara melakukan pengamatan langsung suatu kegiatan yang terjadi di lapangan. Wawancara digunakan untuk pengambilan data dan informasi melalui percakapan langsung kepada responden dengan menggunakan daftar pernyataan yang tersusun secara sistematis/kuesioner. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asisiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif dengan menngunakan sampling jenuh. Berdasrkan tempat penelitian yang ditetapkan, maka populasi dijadiakan objek, dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Cashier PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) Lebak Bulus Jakarta Selatan yang berjumlah 107 orang dengan ukuran sampel 85 orang.

Berdasarkan hasil penelitian ini pemberian kompensasi yang diberikan perusahaan sudah cukup baik, hal ini dibuktikan berdasarkan sebaran kuesioner kuesioner dengan jumlah responden 85,hasilnya adalah yang menjawab Sangat Setuju (SS) sebesar 19,3 %, Setuju (S) sebesar 30,2 %. Pada faktor kinerja karyawan sudah cukup baik, hal ini di buktikan berdasarkan sebaran kuesioner dengan jumlah responden 85, hasilnya adalah yang menjawab Sangat Setuju (SS) sebesar 20,2 %, Setuju (S) sebesar 30,1 %. Dari hasil perhitungan menggunakan analisa koefisien korelasi dapat diketahui bahwa antara kompensasi dengan kinerja karyawan mempunyai hubungan yang “kuat†yaitu sebesar 0,675. Sedangkan pengaruh kompensasi (variabel X) terhadap kinerja karyawan (variabel Y) dalam uji keofisien determinasni adalah sebesar 45,56 % dan sisanya 54,44 % dipengaruhi faktor-faktor lain.

 

Kata Kunci: Kompensasi dan Kinerja.

Downloads

Published

2018-07-03

How to Cite

Komarudin, K. (2018). PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. TRANS RETAIL INDONESIA (CARREFOUR), LEBAK BULUS – JAKARTA SELATAN. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(3), 14–29. https://doi.org/10.32493/jk.v6i3.y2018.p14-29

Issue

Section

Articles