ANALISIS VOLUME PENJUALAN SEBELUM DAN SESUDAH MENGGUNAKAN DISTRIBUTOR MANAGEMENT SYSTEM (DMS) PADA CV DIFFA CEMERLANG
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v9i2.y2021.p73-82Keywords:
Volume Penjualan, Sistem DMSAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan volume penjualan sebelum dan sesudah menggunakan DMS pada CV Diffa Cemerlang. Penjualan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan, di mana tingkat penjualan akan mengakibatkan perkembangan bagi perusahaan. Apakah perusahaan itu akan berkembang dan maju atau sebaliknya bangkrut dan berakhir tutup. Tingkat penjualan yang semakin meningkat akan menjadikan perusahaan akan masih terus berjalan, sebaliknya jika tingkat penjualan semakin menurun akan mengakibatkan perusahaan tidak akan bertahan lama karena pendapatan tidak sebanding dengan pengeluaran yang membuat perusahaan merugi dan lama kelamaan akan bangkrut dan akhirnya tutup. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah data dokumentasi berupa laporan volume penjualan dan dengan sesi wawancara, sehingga dapat diketahui perbedaan volume penjualan sebelum dan sesudah menggunakan DMS. Hasil penelitian menunjukan bahwa volume penjualan sebelum menggunakan sistem DMS lebih baik daripada volume penjualan setelah menggunakan sistem DMS.
References
Abdurrahman, Sanusi. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia
Ahmadi. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Yogjakarta: ArRuzz Media
Assauri. (2014). Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi. Depok: Rajagrafindo Persada.
Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 202-216.
Arianto, N., & Muhfany, A. A. (2021). Kepuasan Masyarakat Di Tinjau Darikualitas Pelayanan Yang Ada Pada Kantor Desa Citayam. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 50-59.
Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran Cetakan II. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera
Djamal. (2015). Paradigma Penelitian Kualitatif. Yogjakarta: Pustaka Pelajar
Johanes, Fernandes Andry.2015. Analisa perbandingan penerapan e-commerce terhadap transaksi penjualan konvensional menggunakan metode simple moving average. Jurnal Teknologi Informasi Program Studi Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, Universitas Bunda Mulia Volume 11, Nomor 1, Juni 2015 Issn: 1979-1496
Poerwandari, E.K. (2005). Pendekatan Kualitatif untuk Penelitian Perilaku Manusia. Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
Resmawati, Resi. 2018. Analisis Perbandingan Volume Penjualan Sebelum Dan Sesudah Mendapatkan Sertifikasi Halal. e-Proceeding of Applied Science : Vol.4, No.2 Agustus 2018
Sasangka, Indra., dkk. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Mini Market Minamart'90 Bandung, Core.ac.uk: Jurnal Ilmiah Manajemen dan Akuntansi Vol.2 No.1 hal 129-154
Suryanto dan Herman Abdul Muhyi dengan judul Analisis Perbandingan Volume Perdagangan Saham Sebelum Dan Sesudah Stock Split Di Bursa Efek Indonesia (Jurnal ilmu politik dan komunikasi, Departemen Adminitrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran, Volume VII No 2 , Desember 2017).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).