ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA PT CODA PRAPANCA TECHNOLOGY
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v10i2.y2022.p217-223Keywords:
Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Analisis SWOTAbstract
Dengan perkembangan teknologi di era digitalisasi seperti saat ini, perkembangan dunia bisnis mengalami persaingan yang sangat ketat. Banyak perusahaan yang memilih untuk beralih dari pemasaran offline ke pemasaran online agar tetap dapat bersaing di pasar. Hal tersebut membuka banyak peluang bagi perusahaan penyedia jasa digital marketing, sehingga semakin banyak perusahaan start-up penyedia jasa digital marketing yang bermunculan.
Peneliitian ini untuk menganalisis Loyalitas Pelanggan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Menggunakan Analisis Swot dan juga untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan juga ancaman yang ada pada PT Coda Prapanca Technology, Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer dikumpulkan memlalui wawancara dengan beberapa pemegang kepentingan pada PT Coda Prapanca Technology.
Berdasarkan analisis faktor-faktor strategi internal yang dapat dilihat pada diagram analisi SWOT, dimana posisi PT Coda Prapanca Technology berada dalam kuadran 1 yang menunjukkan strategi SO dalam matriks SWOT yaitu strategi agresif. Strategi agresif adalah strategi yang menggunakan seluruh kekuatan untuk memanfaatkan peluangReferences
Fachmi, M, & Setiawan, I. P. (2020). Strategi Meningkatkan Kepuasan Nasabah Analisis Kasus melalui Riset di Industri Asuransi Jiwa. CV. Pustaka Learning Center.
Gitosudarmo, I. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.
Hasan, A. (2009). Marketing. Edisi Baru. Jakarta: Media Pressindo.
Kotler, P & Amstrong, G (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi Tiga Belas. Jakarta: Erlangga.
Manap, A (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: Wacana Media.
Manullang, M & Hutabarat, E (2016). Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Indomedia Pustaka.
Peter, J, P & Olson, J, C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi sembila. Jakarta: Salemba Empat.
Rangkuti, F (2019). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisi SWOT. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, (2018). Metode Peneelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta
F Septiani, K Astria, L Asmalah, International Journal of Advances in Social and Economics (2020/1/15), Product marketing strategy of Kapal Api Group uses SWOT Analysis
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).