PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA BERDAMPAK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Authors

  • Nurmin Arianto

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v7i1.y2019.p44-54

Keywords:

Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasn pelanggan, Loyalitas pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganlisa model pengembangan loyalitas berdasarkan promosi dan kualitas pelayanan, penelitian ini dilakukan pada pelanggan PT MKP. Dengan model uji empiris menggunakan analisis regresi dengan software SPSS V25 dan Ms. Excel.

Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 121. Teknikanalisidata dengan menggunakan path analysis. Menggunakandua model Regresi.

Hasil analisis bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifakan trhadap loyalitas serta kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.

Kata Kunci : Promosi; Kualitas Pelayanan; Kepuasn pelanggan; Loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

2019-08-20

How to Cite

Arianto, N. (2019). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA BERDAMPAK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 7(1), 44–54. https://doi.org/10.32493/jk.v7i1.y2019.p44-54

Issue

Section

Articles