PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA BERDAMPAK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v7i1.y2019.p44-54Keywords:
Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasn pelanggan, Loyalitas pelangganAbstract
Tujuan penelitian untuk menganlisa model pengembangan loyalitas berdasarkan promosi dan kualitas pelayanan, penelitian ini dilakukan pada pelanggan PT MKP. Dengan model uji empiris menggunakan analisis regresi dengan software SPSS V25 dan Ms. Excel.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 121. Teknikanalisidata dengan menggunakan path analysis. Menggunakandua model Regresi.
Hasil analisis bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifakan trhadap loyalitas serta kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.
Kata Kunci : Promosi; Kualitas Pelayanan; Kepuasn pelanggan; Loyalitas pelanggan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).