PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TURNOVER KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study pada PT Citra Rasa Betawi – JABODETABEK)

Authors

  • Muhamad Abid

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v7i1.y2019.p66-79

Keywords:

Budaya Organisasil Turnover, Kinerja

Abstract

Dunia bisnis dewasa ini semakin berkembang pesat, kompetitor semakin bertambah banyak terutama di bisnis kuliner, jika suatu perusahaan ingin tetap eksis dan dapat mencapai tujuannya, kinerja karyawan adalah salah satu kunci keberhasilannya, penelitian kualitatif ini dilakukan untuk mengetahui  pengaruh budaya organisasi (X1), turnover (X2),  terhadap kinerja (Y) di PT Citra Rasa Betawi baik secara parsial maupun secara simultan.

Karyawan PT Citra Rasa Betawi di JABODETABEK yang menjadi populasi sebanyak 670 karyawan dan sampelnya sebanyak 250 karyawan dengan kuisioner masing-masing variabel  memiliki 12 pernyataan yang didistribusikan kepada 250 responden.

Hasil pengolahan data penelitian menunjukan : 1) Budaya Organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Kinerja karyawan di PT Citra Rasa Betawi secara parsial. 2) Turnover memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Kinerja karyawan di PT Citra Rasa Betawi secara parsial. 3) Budaya Organisasi dan Turnover memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Kinerja karyawan di PT Citra Rasa Betawi baik secara parsial maupun secara simultan. Dari hasil pengolahan data penelitian tersebut perusahaan baiknya dapat meningkatkan inisatif dan integritas karyawan guna peningkatan kinerja karyawan kemudian perusahaan harus meningkatkan peluang berkarier untuk karyawannya, agar karyawan memiliki masa depan dengan jenjang kariernya sehingga tingkat turnover karyawan menurun.

Kata Kunci : Budaya Organisasi, Turnover dan Kinerja

Downloads

Published

2019-08-20

How to Cite

Abid, M. (2019). PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TURNOVER KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study pada PT Citra Rasa Betawi – JABODETABEK). KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 7(1), 66–79. https://doi.org/10.32493/jk.v7i1.y2019.p66-79

Issue

Section

Articles