Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Citramerek Dan Kualitas Produk Telepon Seluler Xiaomi Di Gerai Cantik Cellular Pamulang
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v11i2.y2023.p123-128Keywords:
Kata kunci, Citra merek, Kualitas produk, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keputusanpembelian yang dipengaruhi oleh citramerek dan kualitasproduk, baik secara parsial maupun keseluruhan, pada Gerai Cantik Seluler Pamulang di Tangerang Selatan. Tehnik penelitian yang dipilih adalah deskriptif kuantitatif dan populasi yang digunakan meliputi konsumen yang membeli produk ponsel merek Xiaomi dengan sampel sebanyak 110 orang dengan menggunakan metode sample jenuh. Sumber data utama sebaran angket dan data uji yang digunakan adalah analisa pengaruh, korelasi, analisis regresi dan determinasi. Diketahui bahwa hasil keputusanpembelian yang dikontribusi oleh citra merek dan kualitas produk secara sebagian dan keseluruhan, dengan nilai t hitung melebihi t tabel 6,566 > 1,982. dengan nilai sig< 0,05, serta nilai F hitung lebih besar dari F tabel (109,746>3,08) untuk uji hubungan, hasilnya menunjukkan tingkat hubungan yang kuat (0,820), dan uji definisi menunjukkan bahwa merek dan kualitasproduk mempengaruhi kepada keputusan pembelian sebesar 67,2% dan sisanya sebesar 32,8% tidak teridentifikasi di penelitian ini
References
Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. PT Inovasi Pratama Internasional. Padang Sidimpuan.
Arianto, N., Aroha, S., & Aroha, S. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Daphubu Kampung Aceh di Pamulang Kota Tangerang. Jurnal Ilmiah Swara Manajemen, 3(2), 270-284.
Arianto, N., & Octavia, B. D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(2), 98-107.
Berman dan Evans. (2018). Retail Management: A Strategic Approach. Pearson. United Kingdom.
Fadhilah, M., Cahya, A., D., M.Jurais Ardiansyah (2022). Jurnal Ekonomi dan Bisnis. ISSN. 2615-7039, Volume 5, Nomor 2.
Garson, G.D., (2016). Partial Least Squares: Regresion & Structural Equation Model. USA.
Ghozali, H.I., (2015). Partial Least Squares: Konsep, Teknik, dan Aplikasi menggunakan Program smartPLS 3.0. Badan Penerbit Undip, Semarang.
Hair,Jr., F.F., et.al., (2021). Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) Using R. Springer. Switzerland.
Kotler dan Keller, (2021). Intisari Manajemen Pemasaran, Penerbit ANDI, Yogyakarta.
Kotler, et al., (2022). Marketing Management, Pearson, United Kingdom.
Kotler, P., dan Amstrong, G., (2016). Principles of Marketing. Pearson. United States of America.
Mursid, M., (2017). Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara. Jakarta.
Purwanto, E.A., dan Sulistyastuti, D.R., (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Gava Media.
Yogyakarta.
Sekaran & Bougie. (2016). Research Methods and Business: A Skill Building Approach, John Wiley and Sons Ltd., United Kingdom.
Sitorus, O.F., dan Utami, N., (2017). Strategi Promosi Pemasaran. FKIP UHAMKA. Jakarta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Penerbit Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alphabet. Bandung.
Tersiana, A., (2022). Metode Penelitian: Dengan Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Anak Hebat Indonesia. Yogyakarta.
Tjiptono. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan, ANDI, Yogyakarta. Indrasari, M., 2019, Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan, Unitomo Press, Surabaya.
Winarno, W.W., 2022, Menulis Karya Tulis Ilmiah dengan Komputer, UPP STIM YKPN, Yogyakarta.
Wirtz, J., dan Lovelock, C., 2018, Essentials of Services Marketing, Penerbit Pearson, England
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).