Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Melalui Analisis Swot Pada The Pottery Coffe Di Pondok Pinang

Authors

  • Fauziah Septiani Universitas Pamulang
  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v11i2.y2023.p105-110

Keywords:

Kata Kunci, Strategi pemasaran, kepuasan konsumen, SWOT

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan kepuasan konsumen melalui analisis swot pada the pottery coffe di pondok pinang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk analisis menggunakan jenis kualitatif dimana peneliti melakukan sebuah observasi lapangann dan wawancara dengan analisis SWOT. Dari hasil penelitian maka EFAS dan IFAS didapat untuk strategi S-W didapat skor sebesar 1.033 dan  O-T didapat skor sebesar 1.305 hal ini menunjukan strategi perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan melakukan strategi yang agresif, mengemba potensi pasar, terus melakukan inovasi, menambahkan variasi pada produk yang sudah ada, serta perusahaan harus mempertahankan kualitas layanan yang ada dan mempertahankan mutu produk serta menjaga kepercayaan konsumen karena merupakan aspek yang paling penting yang harus dijaga

Author Biographies

Fauziah Septiani, Universitas Pamulang

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Nurmin Arianto, Universitas Pamulang

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

References

Andayani, Wiwik. 2010. Analisis Kualitas Pelayanan dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen. Wacana. Vol I, No (1): 29-43.

Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Cetakan kelima. CV Alfabeta. Bandung

Arianto, N., Limakrisna, N., & Purba, J. H. V. (2022). Determinant Parents Of Student’s Decision In Choosing Junior High School (SMP) Education Services In Banten Province And Its Implications On Student Parent Satisfaction. International Journal of Educational Research and Social Sciences (IJERSC), 3(5), 2009-2021.

Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 179-192.

Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(2), 194-203.

Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran, Rajawali, Jakarta.

Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi II. Rajawali Press. Jakarta

Hariyati,Ratih.2005.Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Edisi Alfabeta, Bandung

Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium, jilid 1,Prenhalindo, Jakarta

Kotler dan Armstrong, G. 2008. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi 11. Penerbit Indeks, Jakarta.

Kotler, P, dan Keller, 2009.Manajemen Pemasaran. Edisi 12.Terjemahan. Penerbit Indeks, Jakarta. Lupioadi, R.2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Salemba Empat. Jakarta

Kotler, Philip dan Gary Armstrong . 2001. Prinsip Prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 8, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketigabelas. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip T. dan Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management, 14 th Edition. Pearson.

Munarsih, M., Harsono, Y., & Arianto, N. (2023). The Effect of Leadership Style and Compensation on Employee Performance at the Aviary Bintaro Hotel. Journal Socio Humanities Review, 3(1), 1-7.

Peter, J. Paul dan Olson, Jerry C. 2014. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan, Jakarta, Salemba Empat.

Sugiyono, 2007. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D, Alfa Beta. Bandung.

Swastha, Basu dan T.Hani Handoko, 2000, Manajemen Pemasaran : Analisa dan Perilaku Konsumen. BPFE UGM, Yogyakarta.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Bumi Aksara. Yogyakarta.

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Septiani, F., & Arianto, N. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Melalui Analisis Swot Pada The Pottery Coffe Di Pondok Pinang. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 11(2), 105–110. https://doi.org/10.32493/jk.v11i2.y2023.p105-110

Issue

Section

Articles