Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Melalui Analisis Swot Pada The Pottery Coffe Di Pondok Pinang
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v11i2.y2023.p105-110Keywords:
Kata Kunci, Strategi pemasaran, kepuasan konsumen, SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan kepuasan konsumen melalui analisis swot pada the pottery coffe di pondok pinang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk analisis menggunakan jenis kualitatif dimana peneliti melakukan sebuah observasi lapangann dan wawancara dengan analisis SWOT. Dari hasil penelitian maka EFAS dan IFAS didapat untuk strategi S-W didapat skor sebesar 1.033 dan O-T didapat skor sebesar 1.305 hal ini menunjukan strategi perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan melakukan strategi yang agresif, mengemba potensi pasar, terus melakukan inovasi, menambahkan variasi pada produk yang sudah ada, serta perusahaan harus mempertahankan kualitas layanan yang ada dan mempertahankan mutu produk serta menjaga kepercayaan konsumen karena merupakan aspek yang paling penting yang harus dijagaReferences
Andayani, Wiwik. 2010. Analisis Kualitas Pelayanan dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen. Wacana. Vol I, No (1): 29-43.
Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Cetakan kelima. CV Alfabeta. Bandung
Arianto, N., Limakrisna, N., & Purba, J. H. V. (2022). Determinant Parents Of Student’s Decision In Choosing Junior High School (SMP) Education Services In Banten Province And Its Implications On Student Parent Satisfaction. International Journal of Educational Research and Social Sciences (IJERSC), 3(5), 2009-2021.
Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 179-192.
Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(2), 194-203.
Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran, Rajawali, Jakarta.
Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi II. Rajawali Press. Jakarta
Hariyati,Ratih.2005.Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Edisi Alfabeta, Bandung
Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium, jilid 1,Prenhalindo, Jakarta
Kotler dan Armstrong, G. 2008. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi 11. Penerbit Indeks, Jakarta.
Kotler, P, dan Keller, 2009.Manajemen Pemasaran. Edisi 12.Terjemahan. Penerbit Indeks, Jakarta. Lupioadi, R.2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Salemba Empat. Jakarta
Kotler, Philip dan Gary Armstrong . 2001. Prinsip Prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 8, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketigabelas. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip T. dan Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management, 14 th Edition. Pearson.
Munarsih, M., Harsono, Y., & Arianto, N. (2023). The Effect of Leadership Style and Compensation on Employee Performance at the Aviary Bintaro Hotel. Journal Socio Humanities Review, 3(1), 1-7.
Peter, J. Paul dan Olson, Jerry C. 2014. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan, Jakarta, Salemba Empat.
Sugiyono, 2007. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D, Alfa Beta. Bandung.
Swastha, Basu dan T.Hani Handoko, 2000, Manajemen Pemasaran : Analisa dan Perilaku Konsumen. BPFE UGM, Yogyakarta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Bumi Aksara. Yogyakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).