PENGARUH PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA DALAM MENENTUKAN PENDIDIKAN ANAK PADA M.I.T AL-QALAM DEPOK

Authors

  • Fauziah, Septiani

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v7i2.y2019.p43-51

Keywords:

Promosi, dan Fasilitas, Keputusan Orang Tua

Abstract

Dunia pendidikan adalah referensi untuk meningkatkan kemampuan seorang anak untuk memenuhi. Saat ini, perkembangan dunia pendidikan sangat cepat karena pendidikan merupakan tuntutan masa yang harus dipenuhi untuk mencapai kemakmuran dan kemajuan negara, yang berkualitas tinggi dan terintegrasi. Promosi, fasilitas, dan peran orang tua dalam menentukan pendidikan anak-anak juga memberi pengaruh besar. Hasilnya, Sekolah M.I.T AL-QALAM Depok melakukan promosi yang menarik dan meningkatkan fasilitas sekolah.

Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan cara teknik survei (kuisioner), dimana langsung didistribusikan kepada orang tua siswa M. I. T AL-QALAM Depok. Dalam mengolah data, menggunakan analisis data dengan metode Pearson Product Moment, Uji Reliabilitas (Croanbach Alpha), Uji Normalitas (Kolmogorov Smirnov), Uji Autokorelasi (Durbin Watson) , uji heteroskedastisitas, uji signifikan (uji-t), koefisien determinasi (KD) dan uji analisis korelasi (Pearson Product Moment).

Menurut hasil pengujian dari rumus X1 t, maka tabel aritmatika> t adalah 2,424 > 1,666, dimana artinya bahwa X1 memiliki pengaruh terhadap rumus Y dan X2 yang signifikan. Y. R square yang disesuaikan atau koefisien determinasi (R2) adalah 0,725. Hal ini berarti bahwa kontribusi relatif dari kombinasi variabel X1 dan X2 ke Y adalah 72,50%, sedangkan sisa 27,50 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang dalam penulisan ini tidak diteliti.

Kata Kunci: Promosi dan Fasilitas, Keputusan Orang Tua

Downloads

Published

2020-01-04

How to Cite

Septiani, F. (2020). PENGARUH PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA DALAM MENENTUKAN PENDIDIKAN ANAK PADA M.I.T AL-QALAM DEPOK. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 7(2), 43–51. https://doi.org/10.32493/jk.v7i2.y2019.p43-51

Issue

Section

Articles