PENGARUH PRO MOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENDAFTAR MURID MEMILIH SMK CAHAYA PRIMA
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v7i2.y2019.p84-91Keywords:
Promosi, dan Keputusan Pembelian.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi yang dilakukan di SMK Cahaya Prima. Untuk men getahui keputusan mendaftar murid memilih SMK Cahaya Prima. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan mendaftar murid memilih SMK Cahaya Prima.
Penelitian ini bersifat asosiatif kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi penelitian ini sebanyak 90 siswa, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan teknik dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji koefisiensi korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis uji t.
Promosi di SMK Cahaya Prima dikatakan Sedang. Hal itu dapat dilihat dari nilai rata - rata variabel promosi yaitu sebesar 3,31 ada pada skala interval 2,61-3,40 dengan kategori Sedang. Keputusan Pembelian Mendaftar di SMK Cahaya Prima dikatakan tinggi. Hal itu dapat dilihat dari nilai rata -rata variabel Keputusan Pembelian Mendaftar yaitu sebesar 3,54 ada pada skala interval 3,41 -4,20 dengan katagori Tinggi. Terdapat pengaruh positif lemah rendah dan signifikan antara Promosi dan Keputusan Pembelian / Mendaftar di SMK Cahaya Prima. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi linier sederhana Y = 29,843 + 0,429X. Nilai koefisien korelasi r = 0,272. Nilai koefisien determinasi R = 7,4 %. Nilai t hitung > t table (2,650 > 1,987).
Kata Kunci : Promosi dan Keputusan Pembelian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).