PENGARUH PRO MOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENDAFTAR MURID MEMILIH SMK CAHAYA PRIMA

Authors

  • Suharni, Rahayu

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v7i2.y2019.p84-91

Keywords:

Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk  mengetahui promosi yang dilakukan  di SMK Cahaya Prima. Untuk  men getahui keputusan mendaftar  murid memilih SMK  Cahaya  Prima. Untuk mengetahui pengaruh promosi  terhadap keputusan mendaftar murid memilih  SMK  Cahaya Prima.

Penelitian ini bersifat asosiatif kuantitatif dengan  pendekatan kuantitatif Populasi penelitian  ini sebanyak  90 siswa, sampel  yang digunakan dalam  penelitian  ini sebanyak 90 responden. Teknik  pengumpulan data  dengan  cara  kuesioner  dan  teknik  dengan  uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi  linier sederhana, uji koefisiensi korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis       uji t.

Promosi di SMK Cahaya Prima dikatakan  Sedang. Hal itu dapat  dilihat dari nilai rata - rata variabel promosi yaitu sebesar 3,31 ada pada skala interval 2,61-3,40 dengan kategori Sedang.  Keputusan Pembelian  Mendaftar di SMK  Cahaya  Prima dikatakan  tinggi.  Hal itu dapat dilihat dari nilai rata -rata variabel Keputusan Pembelian Mendaftar yaitu sebesar 3,54 ada pada skala interval 3,41 -4,20 dengan katagori Tinggi. Terdapat pengaruh positif  lemah rendah dan signifikan antara Promosi dan Keputusan Pembelian / Mendaftar di SMK Cahaya Prima. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi linier sederhana Y = 29,843 + 0,429X. Nilai koefisien korelasi r = 0,272. Nilai koefisien determinasi R = 7,4 %. Nilai t hitung > t table (2,650 > 1,987).

Kata Kunci : Promosi dan Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2020-01-04

How to Cite

Rahayu, S. (2020). PENGARUH PRO MOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENDAFTAR MURID MEMILIH SMK CAHAYA PRIMA. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 7(2), 84–91. https://doi.org/10.32493/jk.v7i2.y2019.p84-91

Issue

Section

Articles