KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Authors

  • Ade Ratnasari Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v9i2.y2021.p%25p

Keywords:

Kata Kunci, Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di salon Cantik Jakarta.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survei.Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan skala likert, berisi tentang ekpektasi/harapan dan persepsi/pengalaman pelanggan di salon Cantik.Penelitan ini menggunakan sampel acak dengan jumlah responden sebanyak 80
pelanggan.Data yang diperoleh dari penelitian ini akan dianalisis dengan enggunakan metode statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa; Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antaraKualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y),Juga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Harga (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), serta terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Pelayanan (X1) ,
dan Harga (X2), secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Peneliti menyarankan agar manajemen salon Cantik senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan yang ada dan mempertahankan serta meningkatkannya sementarahargaharus senantiasa dipantau agar selalu kompetitif.

Downloads

Published

2022-05-10

How to Cite

Ratnasari, A. (2022). KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(2). https://doi.org/10.32493/jk.v9i2.y2021.p%p

Issue

Section

Articles