ANALISIS PELUANG PASAR PERUSAHAAN MINUMAN BANDREK SARI ASIH
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v1i1.y2013.p%25pAbstract
Analisis SWOT menjadi alat penting dalam mengidentifikasi keadaan suatu organisasi termasuk organisasi bisnis (perusahaan). Keadaan yang dimaksud di sini adalah kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats). Sehingga pihak perusahaan dapat merumuskan strategi bersaing dalam bisnisnya. Hasil analisis berdasarkan data yang diperoleh dari pemilik perusahaan Minuman Bandrek Sari Asih, bahwa produk minuman Bandrek sangat startegis jika dikembangkan dan di pasarkan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Hasil analiasis SWOT terdapat; 11 (sebelas) Kekuatan (Strengths), 6 (enam) Peluang (Opportunities), 5 (lima) Kelemahan (Weakness) dan 2 (dua) Ancaman (Threats) yang perlu dikelola dan diantisipasi oleh pihak manajemen perusahaan Minuman Bandrek Sari Asih. Kunci utama sebuah perusahaan akan menerobos pasar luar negeri adalah dengan terus melakukan adaptasi dengan pasar sasaran. Melakukan inovasi-inovasi terhadap Produk Minuman Bandrek Sari Asih. Tidak kalah penting lagi penyertaan teknologi, pendanaan dan Sumber Daya Manusia merupakan faktor utama yang mendukung keberhasilan dalam bisnis Kuliner Tradisional Indonesia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).