ANALISIS PELUANG PASAR PERUSAHAAN MINUMAN BANDREK SARI ASIH

Authors

  • Udin Ahidin

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v1i1.y2013.p%25p

Abstract

Analisis SWOT menjadi alat penting dalam mengidentifikasi keadaan suatu organisasi termasuk organisasi bisnis (perusahaan). Keadaan yang dimaksud di sini adalah kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats). Sehingga pihak perusahaan dapat merumuskan strategi bersaing dalam bisnisnya. Hasil analisis berdasarkan data yang diperoleh dari pemilik perusahaan Minuman Bandrek Sari Asih, bahwa produk minuman Bandrek sangat startegis jika dikembangkan dan di pasarkan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Hasil analiasis SWOT terdapat; 11 (sebelas) Kekuatan (Strengths), 6 (enam) Peluang (Opportunities), 5 (lima) Kelemahan (Weakness) dan 2 (dua) Ancaman (Threats) yang perlu dikelola dan diantisipasi oleh pihak manajemen perusahaan Minuman Bandrek Sari Asih. Kunci utama sebuah perusahaan akan menerobos pasar luar negeri adalah dengan terus melakukan adaptasi dengan pasar sasaran. Melakukan inovasi-inovasi terhadap Produk Minuman Bandrek Sari Asih.  Tidak kalah penting lagi penyertaan teknologi, pendanaan dan Sumber Daya Manusia merupakan faktor utama yang mendukung keberhasilan dalam bisnis Kuliner Tradisional Indonesia. 

Downloads

Published

2017-04-13

How to Cite

Ahidin, U. (2017). ANALISIS PELUANG PASAR PERUSAHAAN MINUMAN BANDREK SARI ASIH. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 1(1). https://doi.org/10.32493/jk.v1i1.y2013.p%p

Issue

Section

Articles