ANALISIS PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KERAGAMAN TENANT TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI MAL GANDARIA CITY
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v1i2.y2014.p%25pAbstract
Penelitian dilakukan pada Gandaria City Mal yang berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda Jakarta Selatan, berlangsung dari bulan November 2013 sampai dengan Januari 2014. Sampel sebagai responden penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung Gandaria City Mal yang melakukan pembelanjaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan model persamaan regresi linier berganda menggunakan alat bantu program SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Secara parsial variabel Lokasi (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja (Y) dengan nilai ttabel (1,673) < thitung (7,614) 2. Secara parsial variabel Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja (Y) dengan nilai thitung ttabel (1,673) < thitung (7,883) 3. Secara parsial variabel Keragaman Tenant (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja (Y) dengan nilai ttabel (1,673) < thitung (6,804)). 4. Dalam pengujian secara simultan dengan menggunakan uji F menunjukkan adanya pengaruh sangat signifikan variabel Lokasi (X1) dan Promosi (X2) dan Keragaman Tenant (X3) secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Belanja (Y). Terbukti dengan nilai Fhitung (32,462) > Ftabel (2,77).
Kata kunci: Lokasi, Promosi, Keragaman Tenant, Keputusan Belanja
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).