ANALISIS PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KERAGAMAN TENANT TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI MAL GANDARIA CITY

Authors

  • Dr. H. Dayat Hidayat, MM
  • Febby Wirda, SE. MM

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v1i2.y2014.p%25p

Abstract

Penelitian dilakukan  pada Gandaria City Mal yang berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda Jakarta Selatan, berlangsung dari bulan November 2013 sampai dengan Januari 2014. Sampel sebagai responden penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung Gandaria City Mal yang melakukan pembelanjaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan model persamaan regresi linier berganda menggunakan alat bantu program SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Secara parsial variabel Lokasi (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja (Y) dengan nilai ttabel (1,673) < thitung (7,614) 2. Secara parsial variabel Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja (Y) dengan nilai thitung ttabel (1,673) < thitung (7,883) 3. Secara parsial variabel Keragaman Tenant (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja (Y) dengan nilai ttabel (1,673) < thitung (6,804)). 4. Dalam pengujian secara simultan dengan menggunakan uji F menunjukkan adanya pengaruh sangat signifikan variabel Lokasi (X1) dan Promosi (X2) dan Keragaman Tenant (X3) secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Belanja (Y). Terbukti dengan nilai Fhitung (32,462) > Ftabel (2,77).

 

Kata kunci: Lokasi, Promosi, Keragaman Tenant, Keputusan Belanja

 

Downloads

Published

2017-10-03

How to Cite

Hidayat, MM, D. H. D., & Wirda, SE. MM, F. (2017). ANALISIS PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KERAGAMAN TENANT TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI MAL GANDARIA CITY. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 1(2). https://doi.org/10.32493/jk.v1i2.y2014.p%p

Issue

Section

Articles