PENGARUH PEMASARAN ON-LINE, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Website www.pagarkanopi.com)
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v1i2.y2014.p%25pAbstract
Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Website www.pagarkanopi.com). Adapun tujuannya, untuk mengetahui fenomena dan memperoleh bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh Pemasaran On- Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif, metode explanatory research, dengan pengujian hipotesis. Dengan teknik survei, kuesioner memakai skala likert. Populasinya adalah seluruh pembeli www.pagarkanopi.com, dengan menggunakan accidental/convenience sampling (80 orang responden). Teknik analisis data: (1) tes validitas dan reliabilitas; (2) uji 2 hipotesis dengan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Hasil pengujian hipotesis dan analisisnya adalah sebagai berikut: 1. Variabel pemasaran on-line (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,409. Yang artinya jika variabel pemasaran on-line (X1) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel harga (X2) dan variabel pelayanan (X3) tetap, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,409. 2. Variabel harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,129. Yang artinya jika variabel harga (X2) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel pemasaran on-line (X1) dan variabel pelayanan (X3) tetap, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,129. 3. Variabel pelayanan (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,779. Yang artinya jika variabel pelayanan (X3) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel pemasaran on-line (X1) dan variabel harga (X2) tetap, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,779. 4. Faktor pemasaran on-line, harga, dan pelayanan, secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada website www.pagarkanopi.com. Model regresi berganda yang diperoleh adalah Y = 2.035 + 0,409 X1 + 0,129 X2 + 0,779 X3 Hasil penelitian ini, disarankan agar www.pagarkanopi.com meningkatkan pemasaran on-line, dan memperhatikan harga secara tepat dan efektif, agar bisa berkompetisi dengan pesaing yang ada.asumsi klasik; (3) model regresi berganda; (4) koefisiensi determinasi (R); (5) pengujian
Kata kunci: Pemasaran on-line, harga, pelayanan, dan keputusan pembelian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).