PENGARUH ORGANISASI PEMBELAJARAN ( LEARNING ORGANIZATION ) TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Pada PT. Bank Central Asia, Tbk., Area Kantor Cabang Utama Taman Dutamas)
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v2i1.y2014.p%25pAbstract
Pengaruh Organisasi Pembelajaran (Learning Organization) Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank Central Asia,Tbk., area kantor cabang utama Taman Dutamas khususnya di kantor cabang pembantu Grogol Muwardi, Hadiah, Kavling Polri, Taman Harapan Indah serta Taman Dutamas itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh organisasi pembelajaran (learning organization) terhadap kinerja karyawan, dimana kedua variabel tersebut akan di analisa/ diuji melalui koefisien korelasi, dari hasil analisa tersebut akan diketahui besar kecilnya pengaruh yang diperoleh. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara organisasi pembelajaran (learning organization) terhadap kinerja karyawan dengan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,7549 dan kofisien determinasinya adalah 56,98%. Dengan terujinya koefisien korelasi sebagaimana terlihat dalam halaman sebelumnya, maka dinyatakan bahwa 56,98% variasi dalam kinerja karyawan (variabel Y) dapat dipengaruhi oleh variabel organisasi pembelajaran (learning organization) (variabel X), sedangkan 43,02% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu motivasi, masa kerja, status karyawan dan lain- lain.
Kata Kunci : Organisasi Pembelajaran (Learning Organization) dan Kinerja Karyawan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).