PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN (Studi Pada Perumahan Serpong Garden)

Authors

  • Cornelia Dumarya Manik

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v3i1.y2015.p%25p

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk, Harga, dan promosi terhadap tingkat penjualan pada perumahan Serpong Garden.  Penelitian ini dilakukan dari bulan Juni 2012 sampai dengan November 2012 cara menggunakan data kuantitatif, Desain kausal dengan Metode studi kasus, dan pengujian. Dengan teknik pengumpulan data secara wawancara, kuesioner dengan skala likert.Populasinya adalah pembeli atau konsumen dari Serpong Garden, penentuan sampel dengan rumus Slovin dan teknik Random sampling diperoleh 200 responden dari 400 populasi. Teknik analisis data digunakan dengan: (1). Uji validitas dan reabilitas, (2).Uji Asumsi 2 klasik, (3).Model regresi sederhana dan berganda, (4). Koefisien Determinasi (R)  (5).Pengujian hipotesis dengan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil pengujian dalam uji statistik deskriptif bahwa terdapat pengaruh positif dan kurang signifikan antara Kualitas Produk, Harga dan Promosi secara simultan terhadap tingkat penjualan. Model regresi berganda Y= (3,879-0,117)X1+0,364X2+0,673X3 Diperoleh variabel promosi paling besar kontribusinya terhadap tingkat penjualan sebesar 59,8%. Artinya pihak manajemen dari Serpong Garden melakukan kegiatan promosi dengan baik melali brosur maupun katalog dan juga melalui karyawannya yang secara langsung memberikan serta menawarkan produk-produk baru kepada konsumen.

Kata kunci: Kualitas produk, Harga, Promosi, Tingkat penjualan

Downloads

Published

2017-10-03

How to Cite

Manik, C. D. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN (Studi Pada Perumahan Serpong Garden). KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 3(1). https://doi.org/10.32493/jk.v3i1.y2015.p%p

Issue

Section

Articles