PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, SERTA DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study di PT Mitsui Leasing Capital Indonesia Abdul Muis– Jakarta Pusat)

Authors

  • Ading, Sunarto

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v8i1.y2020.p18-38

Keywords:

Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin Kerja Serta Kinerja

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat cukup pesat, persaingan semakin kuat dan bertambah banyak terutama di bisnis yang sama, jika perusahaan ingin tetap bertahan dan tercapai visi dan misinya maka kualitas kinerja SDM adalah salah satu kunci keberhasilannya. Penelitian kuantitatif ini dilaksanakan untuk melihat pengaruh gaya kepmimpinan (X1), motivasi(X2), disiplin kerja(X3), trhadap kinerja (Y) di PT. Mitsui Leasing Capital Abdul Muis – Jakarta Pusat baik secara parsial dan simultan.

Metode yang dipakai yaitu penelitian asosiatif serta menggunakan instrument questioner yang masing-masing variable memiliki 12 pernyataan dengan jumlah populasi sekaligus dijadikan sampel sebanyak 100 responden atau menggunakan sample jenuh. Analysis data yang dipakai menggunakan regresi linear dengan bantuan aplikasi software SPSS 23.

Hasilnya pengolahan data membuktikan bahwa : 1.Gaya Kepemimpinan(X1), terdapat pengaruh positip &signifikan  pada Kinerja (Y) di PT.Mitsui Leasing Capital Indonesia Abdul Muis – Jakarta yang di buktikan dari perolehan persamaan regresi sederhana yaitu Y = 13,100 + 0,823X1 2. Motivasi (X2), terdapat pengaruh positip & signifikan  pada KinerjaKaryawan(Y) di PT.Mitsui Leasing Capital Indonesia Abdul Muis – Jakarta Pusat yang di buktikan dari perolehan fungsi regresi sederhana yaitu Y = 8,866 + 0,887X2 3. Displin Kerja (X3), terdapat pengaruh positip & signifikan  pada KinerjaKaryawan(Y) di PT.Mitsui Leasing Capital Indonesia Abdul Muis – Jakart Pusata yang ddapat diketahui dari hasil persamaan regresisederhana yaitu Y = 27,003 + 0,768X3 Dari hasil olah data tersebut perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan kedisiplinan kerja dan integritas karyawannya untuk meningkatkan kinerja karyawannya.

 

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan; Motivasi; Disiplin Kerja Serta Kinerja

Downloads

Published

2020-06-27

How to Cite

Sunarto, A. (2020). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, SERTA DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study di PT Mitsui Leasing Capital Indonesia Abdul Muis– Jakarta Pusat). KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 8(1), 18–38. https://doi.org/10.32493/jk.v8i1.y2020.p18-38

Issue

Section

Articles