PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN TARIF PREMI TERHADAP MINAT BELI YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN PELANGGAN DI PT ASURANSI CIGNA JAKARTA

Authors

  • Erlita - Kurniawaty Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v5i1.y2017.p1-17

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh antara citra perusahaan dan tarif premi terhadap minat beli yang berdampak pada kepuasan pelanggan di PT Asuransi Cigna Jakarta, dengan menggunakan metode penelitian explanatory survey method, yang bertujuan untuk mendeskripsikan maupun menguji adanya hubungan dan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Dengan populasi sebanyak 126 orang dan untuk sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner dengan skala likert. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa (1) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan kontribusi nilai sebesar 0,442 artinya citra perusahaan mempengaruhi minat beli pelanggan sebesar 44,2 %. (2) Tarif premi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan kontribusi nilai sebesar 0,390 artinya tarif premi mempengaruhi minat beli pelanggan sebesar 39%. (3) Citra Perusahaan dan Tarif premi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan kontribusi nilai sebesar 0,587 artinya citra perusahaan dan tarif premi secara simultan mempengaruhi minat beli sebesar 58,7%, sedangkan nilai sebesar 41,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel independen dalam penelitian ini. (4) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan kontribusi nilai sebesar 0,490 artinya minat beli mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 49% dan nilai sebesar 51% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Citra Perusahaan, Tarif Premi, Minat Beli dan Kepuasan Pelanggan

Downloads

Published

2017-10-15

How to Cite

Kurniawaty, E. .-. (2017). PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN TARIF PREMI TERHADAP MINAT BELI YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN PELANGGAN DI PT ASURANSI CIGNA JAKARTA. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 5(1), 1–17. https://doi.org/10.32493/jk.v5i1.y2017.p1-17

Issue

Section

Articles