BRAND IMAGE TERHADAP KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Authors

  • juhaeri juhaeri

DOI:

https://doi.org/10.32493/jk.v4i1.y2016.p27

Keywords:

Citra Merek, Kepercayaan, dan Minat Beli

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh citra merek terhadap kepercayaan, pengaruh citra merek terhadap minat beli, dan pengaruh kepercayaan terhadap minat beli. 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kausal untuk mendapatkan bukti hubungan sebab akibat yaitu untuk memahami variabel mana yang mempengaruhi (variabel independen) dan variabel mana yang merupakan akibat (variabel dependen) pada fenomena tertentu dan untuk menentukan sifat hubungan antara variabel independen dan pengaruh yang akan diperkirakan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen www.modelgorden.com. Dengan sampel 110 orang berdasarkan pada teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan teknik judgemental sampling. 

Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan, variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli, dan variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli. Dengan demikian, www.modelgorden.com tetap mempertahankan kualitas pelayanan jasa, untuk meningkatkan citra yang baik dan positif.

Downloads

Published

2017-04-12

How to Cite

juhaeri, juhaeri. (2017). BRAND IMAGE TERHADAP KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 4(1), 27. https://doi.org/10.32493/jk.v4i1.y2016.p27

Issue

Section

Articles