BRAND IMAGE TERHADAP KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.32493/jk.v4i1.y2016.p27Keywords:
Citra Merek, Kepercayaan, dan Minat BeliAbstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh citra merek terhadap kepercayaan, pengaruh citra merek terhadap minat beli, dan pengaruh kepercayaan terhadap minat beli.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kausal untuk mendapatkan bukti hubungan sebab akibat yaitu untuk memahami variabel mana yang mempengaruhi (variabel independen) dan variabel mana yang merupakan akibat (variabel dependen) pada fenomena tertentu dan untuk menentukan sifat hubungan antara variabel independen dan pengaruh yang akan diperkirakan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen www.modelgorden.com. Dengan sampel 110 orang berdasarkan pada teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan teknik judgemental sampling.
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan, variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli, dan variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli. Dengan demikian, www.modelgorden.com tetap mempertahankan kualitas pelayanan jasa, untuk meningkatkan citra yang baik dan positif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).