PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK WARDAH PADA GENERASI Y

Authors

  • Sazbilla Dwinanda Universitas Telkom
  • Indira Rachmawati Universitas Telkom

DOI:

https://doi.org/10.32493/smk.v4i2.10994

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan agar mengetahui pengaruh dari ekuitas merek pada minat beli ulang. Obyek penelitian yakni konsumen produk Wardah pada generasi Y. Metode Penelitian secara kuantitatif dengan menguji sampel 385 sebagại responden dengan sampel penelitian yaitu konsumen yang pernah membeli produk Wardah dengan usia antara 21- 41 tahun. Analisis data yang dipakai pada penelitian adalah analisis regresi, uji asumsi klasik, uji hipotesis serta koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh dari pengujian secara parsial yaitu melalui uji t menunjukkan bahwa variabel Kesadaran merek (X1) terhadap Minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Uji t pada variabel Persepsi kualitas (X2) pada minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Uji t pada variabel Asosiasi merek (X3) terhadap minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Uji t pada variabel Loyalitas merek (X4) pada minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Pengujian secara simultan yaitu dengan uji F, dapat disimpulkan Ekuitas merek secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan pada Minat beli ulang.

Kata Kunci: Ekuitas Merek, Minat Beli Ulang, dan Wardah

Published

2021-06-09

How to Cite

Dwinanda, S., & Rachmawati, I. (2021). PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK WARDAH PADA GENERASI Y. JURNAL SeMaRaK, 4(2), 98–104. https://doi.org/10.32493/smk.v4i2.10994