ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP PELAYANAN KOPEGTEL RAJAWALI DI PT.TELKOM JAKARTA SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v1i1.1244Abstract
ABSTRAK
KOPEGTEL Rajawali kegiatan usahanya, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penjual lasa dan barang sangat mendambakan adanya loyalitas dari anggota/pelanggan. Pelanggan/anggota yang puas akan menjadi repeat-custumer yang senantiasa melakukan pembelian ulang atas barang dan jasa yang ditawarkan oleh KOPEGTEL Rajawali.. Saat ini pesaing sangat ketat diantara perusahaan yang sejenis sehingga mau tidak mau KOPEGTEL rajawali harus mempertahankan pelanggan/anggota yang sudah ada. Melalui penelitian ini penulis ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan KOPEGTEL Rajawali, serta sejauh mana kepuasan anggota terhadap pelayanan kopegtel rajawali. Penelitian dilakukan terhadap100 responden yang seluruhnya adalah anggota pengguna jasa KOPEGTEL Rajawali. Metode yang digunakan adalah metode penelitian bersifat diskriptif, yaitu metode yang meneliti suatu obyek sehingga hasil penafsiran dan pembahasan akan disampaikan sesuai dengan hasil penelitian yang faktual dan akurat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan KOPEGTEL Rajawali memuaskan anggota dengan tingkat kepuasan sebesar 75,31%. Hasil penelitian ini dapat digunakan manajemen KOPEGTEL Rajawali sebagai bahan acuan untuk menentukan kebijakan lebih lanjut.
Kata Kunci: koperasi, kepuasan anggota, pelayanan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.