CORPORATEUSOCIALURESPONSIBILITYOSEBAGAIPVARIABEL MODERASIHPENGARUHKPROFITABILITASUTERHADAPONILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUROYANGOTERDAFTAR DIHBURSAOEFEKKINDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v5i1.18421Abstract
Tujuan pada riset ini ialah guna mendapatkan informasi serta melakukan penganalisis pengaruh variabel profitabilitas, nilai perusahaan serta moderasi corporate social responsibility terhadapunilaimperusahaanymanufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasippada riset inilyaitu semua perusahaankmanufakturodipBEIytahun 2017 - 2019. Metode penelitian secara kuantitatif dengan menguji sebanyak 48 sampel perusahaan manufaktur, dengan menggunakan analasisis regresi moderasi ditemukan hasil penelitian yang menerangkan variabel profitabilitas memberikan pengaruh terhadap nilai perusahaan, dan corporateusocial responsibility dapat memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunciy: Profitabilitas, Nilai Perusahaan, CorporateoSocial Responsibility
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.