CORPORATEUSOCIALURESPONSIBILITYOSEBAGAIPVARIABEL MODERASIHPENGARUHKPROFITABILITASUTERHADAPONILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUROYANGOTERDAFTAR DIHBURSAOEFEKKINDONESIA

Authors

  • Ananda Sukma Ning Hariyanty Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Eko Purwanto Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.32493/smk.v5i1.18421

Abstract

Tujuan pada riset ini ialah guna mendapatkan informasi serta melakukan penganalisis pengaruh variabel profitabilitas, nilai perusahaan serta moderasi corporate social responsibility terhadapunilaimperusahaanymanufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasippada riset inilyaitu semua perusahaankmanufakturodipBEIytahun 2017 - 2019. Metode penelitian secara kuantitatif dengan menguji sebanyak 48 sampel perusahaan manufaktur, dengan menggunakan analasisis regresi moderasi ditemukan hasil penelitian yang menerangkan variabel profitabilitas memberikan pengaruh terhadap nilai perusahaan, dan corporateusocial responsibility dapat memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunciy: Profitabilitas, Nilai Perusahaan, CorporateoSocial Responsibility

Published

2022-01-01

How to Cite

Hariyanty, A. S. N., & Purwanto, E. (2022). CORPORATEUSOCIALURESPONSIBILITYOSEBAGAIPVARIABEL MODERASIHPENGARUHKPROFITABILITASUTERHADAPONILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUROYANGOTERDAFTAR DIHBURSAOEFEKKINDONESIA. JURNAL SeMaRaK, 5(1), 70–77. https://doi.org/10.32493/smk.v5i1.18421