PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PROMOSI DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING

Authors

  • Agung Tri Putranto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/smk.v1i3.2248

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh positif secara parsial atribut produk, promosi dan Variety Seeking terhadap brand switching, untuk menganalisis pengaruh positif secara simultan atribut produk, promosi dan Variety Seeking terhadap brand switching, untuk menganalisis variabel independen mana yang paling dominan mempengaruhi variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban dari responden yang pernah menggunakan kartu perdana Indosat yang diberikan kuesioner. Pemilihan sampel pada penelitian ini adalah semua pengguna kartu perdana Indosat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel atribut produk, promosi dan variety seeking terhadap brand switching. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel produk, promosi dan variety seeking berpengaruh signifikan secara parsial terhadap brand switching. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 63,1% yang mempengaruhi brand switching yang dijelaskan oleh variabel atribut produk, promosi dan variety seeking, sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.

Kata kunci: atribut produk, promosi, variety seeking, brand switching

Published

2019-02-02

How to Cite

Putranto, A. T. (2019). PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PROMOSI DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING. JURNAL SeMaRaK, 1(3), 20–38. https://doi.org/10.32493/smk.v1i3.2248