PENGARUH PROMOSI DAN PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN HASIL PENJUALAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v1i3.2256Abstract
Fokus dari riset ini yaitu dalam rangka mengetahui keterhubunganan antara kegiatan promosi dan pengembangan produk terhadap peningkatan hasil penjualan pada PT.Baja Perkasa. Dalam pengumpulan data digunakan metode explanatory research dan analisis inferensian dengan sampiling jenuh sebanyak 55 responden. Jenis analisis yang dipakai menggunakan penggabungan kualitatif dan kuantitatif atau Mix Method . Adapun hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut:Variable promosi memiliki hubungan yang positive dan significant terhadap peningkatan hasil penjualan dengan nilai correlation sebesar 0.487. Nilai coefficient determination sebesar 23,7%. Uji hipotesis sebesar Prob.Sig 0.000<0.050.Variable pengembangan produk memiliki hubungan yang positive dan significant terhadap peningkatan hasil penjualan dengan nilai correlation sebesar 0,532 dan coefficient determination sebesar 28.30%. Uji hipotesis sebesar Prob.Sig 0.000<0.050.Variable promosi dan pengembangan produk secara simultan memiliki hubungan yang positive dan significant terhadap peningkatan hasil penjualan dengan nilai correlation sebesar 0,609 dan coefficient determination sebesar 37%. Uji hipotesis sebesar Prob.Sig 0.000<0.050.
Kata Kunci: Kegiatan Promosi, Pengembangan Produk dan Peningkatan Hasil Penjualan
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.