Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Toko Elektronik Mutiara Nuvus Di Pasar Parung Panjang Kabupaten Bogor
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v5i3.25051Keywords:
Strategi Pemasaran, Meningkatkan Daya SainAbstract
Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai kualitas pelayanan, penetapan harga dan strategi pemasaran Toko Elektronik Mutiara Nuvus dalam meningkatkan daya saing di pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian didapatkan bahwa penetapan strategi kualitas pelayanan baik dan ramah dilakukan oleh Toko Elektronik Mutiara Nuvus, agar pelanggan senang berbelanja di toko elektronik mutiara nuvus dan sopan santun adalah bagian dari kebudayaan dalam bermasyarakat serta sudah menjadi tugas kami dalam melayani pelanggan. Kemudian penetapan strategi harga yang terjangkau dilakukan oleh Toko Elektronik Mutiara Nuvus, agar menjaga pelanggan untuk tetap setia berbelanja di Toko Elektronik Mutiara Nuvus Serta untuk terus dapat bersaing dengan kompetitor di pasar parung panjang dan juga penetapan strategi kepuasan pelanggan dengan menyediakan barang yang berkualitas walaupun harga yang terjangkau dilakukan oleh Toko Elektronik Mutiara Nuvus, untuk menjaga citra toko, karena sejak dulu Toko Elektronik Mutiara Nuvus selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan juga agar pelanggan tetap setia berbelanja di Toko Elektronik Mutiara Nuvus. Toko Elektronik Mutiara Nuvus harus bisa menambah jenis barang atau produk dalam tokonya sehingga lebih bervariasi pilihan agar pelanggan punya banyak pilihan dalam berbelanja di toko tersebut serta Toko Elektronik Mutiara Nuvus harus secepatnya merealisasikan harapan dari pemilik toko Bapak H. Sapri untuk terjun ke dalam pasar online agar bisa lebih maju dan sukses kedepannya.Published
2022-10-21
How to Cite
Munarsih, M., Ahidin, U., & Hikayat, A. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Toko Elektronik Mutiara Nuvus Di Pasar Parung Panjang Kabupaten Bogor. JURNAL SeMaRaK, 5(3), 1–10. https://doi.org/10.32493/smk.v5i3.25051
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.