Pengaruh Debt To Euqity Ratio, Earning Per Share , Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return Saham Pada Masa Penyesuian Evaluasi Berkala Dan Evaluasi Fast Entry Di Jakarta Islamic Index ( JII)

Authors

  • Meta Nursita Universitas Pamulang
  • Fina Ratnasari Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/smk.v5i3.25055

Keywords:

Debt to Equity Ratio, Earning Per Share, Ukuran Perusahaan, Return Saham.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh debt to equity ratio, earnings per share, dan ukuran perusahaan terhadap return saham pada masa penyesuaian evaluasi berkala, dan evaluasi fast entry yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017- 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 13 perusahaan yang terdaftar pada Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017-2021. Teknik analisis data dimulai denga uji statistic deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji multikolinieritas, uji keseluruhan model, uji kelayakan model regresi, serta uji hipotesis. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial debt to equity ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, earnings per share berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Return Saham, serta secara simultan menunjukkan bahwa debt to equity ratio, earning per share, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap Return Saham.

Published

2022-10-21

How to Cite

Nursita, M., & Ratnasari, F. (2022). Pengaruh Debt To Euqity Ratio, Earning Per Share , Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return Saham Pada Masa Penyesuian Evaluasi Berkala Dan Evaluasi Fast Entry Di Jakarta Islamic Index ( JII). JURNAL SeMaRaK, 5(3), 50–70. https://doi.org/10.32493/smk.v5i3.25055