Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi Janji Jiwa Cabang Pademangan Jakarta Utara
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v5i3.25059Abstract
Dalam penelitian ini mempunyai tujuan menganalisis yang berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kopi Janji Jiwa Pademangan baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dan pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling. Dengan metode uji instrument data baik itu validitas maupun reliabilitas, asumsi klasik, uji hipotesa, uji t, uji F dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian menunjukan Kualitas Pelayanan (X1) yang memiliki hubungan determinasi dengan hasil 0,667 terhadap Kepuasan Konsumen (y). Pe ngujian hipotesis diperoleh t-hitung > t-tabel atau (8,856 >1,984) dan diperkuat dengan nilai signifikan 0.00<0.05, kemudian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen, dapat diterima. Hasil analisis variabel Harga (X2) memiliki hubungan determinasi sebesar 0,800 atau kuat terhadap Kepuasan Konsumen(y). Pengujian hipotesis diperoleh t-hitung>t-tabel (13,182 >1,984) dan diperkuat dengan nilai signifikansi 0,000<0,05, kemudian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga terhadap Kepuasan Konsumen, dapat diterima. Kemudian penelitian ini dapat memperlihatkan adanya Pengaruh Kualitas pelayanan (X1) serta Harga (X2) terdapat pengaruh signifikan pada Kepuasan Konsumen dengan adanya hasil persamaan regresi Y= 6,542 + 0,160 X1 + 0,431 X2. Tingkat hu bungan determinasi antara variable Kualitas Pelayanan dan Harga terhdp Kepuasan Konsumen sebesar 0,823 atau sangat kuat. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau (101,749 >2,700) dan diperkuat oleh nilai probabilitas signifikan 0,000 < 0,05, maka dari itu hipotesis yang ke tiga terdapat pengaruh yang signifikan yaitu Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen, dapat diterima.Published
2022-10-21
How to Cite
Fadillah, F. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi Janji Jiwa Cabang Pademangan Jakarta Utara. JURNAL SeMaRaK, 5(3), 108–121. https://doi.org/10.32493/smk.v5i3.25059
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.