PENGARUH PRODUCT QUALITY, CELEBRITY ENDORSER DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA WILAYAH TANGERANG SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v2i2.2929Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah “Untuk meengetahui penngaruh anatara product quality terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui penngaruh anataraa celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, untukk menggetahui penngaruh anataraa sales promotion terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh seacara simultan antara product quality, celebrity endorser dan sales promotion terhadap keputusan pembelian.â€.
Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat berdasarkan hasil jawaban responden melalui penyebaran kuesioner kepada pengguna sepatu Adidas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara product quality, celebrity endorser dan sales promotion.
Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa product quality, celebrity endorser dan sales promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama (simultan). “Pada koefisien determinasi terdapat pengaruh sebesar 82,7% yang mempengaruhi keputusan pembelian yang dijelaskan oleh variable product quality, celebrity endorser dan sales promotion, sedangkan sisanya 17,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian iniâ€.
Kata kunci: product quality, celebrity endorser, sales promotion, keputusan pembelian
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.